UKK selesai \m/

Whoaaa---
Ulangan kenaikan kelas udah selesai sodara-sodara~~ *bakar jadwal ukk*. Mulai tanggal 1 Juni 2013 dan berakhir tanggal 8 Juni 2013 *lompat-lompat di atas kasur*
Ya setidaknya, setengah dari beban kehidupanku sudah pergi. Ini ulangan kenaikan kelas terakhir di SMP. Kalo aku naik kelas (AMIN! Pasti!!), ya tahun depan aku harus menghadapi Ujian Nasional. Nah, sekarang aku mau bahas tentang 'selama ukk kemaren aku...'
Yap, selama ukk kemaren...aku enjoy. Aku nggak banyak protes, aku jalani aja semuanya. Buat apa ukk diprotes? Percuma~ yang ada, selama belajar kita jadi stres dan malah nggak konsen belajarnya. Aku bersyukur, kalo ujian orang tua aku nggak pernah menyita hapeku, membiarkan anaknya belajar ditemani hape \m/ yihaaa. Iya, aku belajar nggak bisa kalo nggak ada hape. Sebentar-sebentar cek twitter, cek instagram, cek line, cek e-mail, dan sebagainya. Terutama yang pertama, kedua dan ketiga sih ya :| tapi yo sakjane percuma sih buka twitter waktu lagi ujian gini. Di timeline cuma ada beberapa yang ngetweet :'| larinya malah jadi stalking. Siapapun bisa jadi sasaran buat tak stalk. Iya, udah hobi.
Selama ukk kemaren...aku hampir tiap hari berantem sama Vivi. Iya, beradu argumentasi siapa yang bakal dianter duluan :| Vivi selalu minta dianter duluan, nggak peduli kalo dari jam 3 aku udah bangun dan belajar. Dia nggak peduli kalo aku yang masak nasi, nggak peduli kalo aku mandi jam 5, dia nggak peduli siapa yang siap duluan. Pokoknya, dia harus dianter duluan. Titik. Dari tanggal 1,3,4,5,7, dan 8 tercatat tanggal 5, 7 dan 8 Vivi dianter duluan. Padahal, di tanggal-tanggal tersebut mata pelajaran yang diujikan sangat tidak bersahabat, kawan :( siapa yang nggak kesel? Jam 6 aku udah siap, tapi karena nungguin Vivi baru bisa berangkat jam 6.20, itupun Vivi dianter duluan :| tapi, sudahlah... Masa-masa sulit itu kini sudah usai,  dan akan digantikan oleh masa-masa sulit lainnya(?) Iya, besok Selasa, 11 Juni 2013 ngeliat nilai, abis itu Rabu-Sabtunya remidi. Kalo nggak ada yang remidi (amin), libur. Kalo ada yang belom tuntas (jangan sampe), ya dateng ke sekolah. Aku...harus tuntas semua. Optimis!
Selama ukk kemaren, kerjaanku cuma makan-belajar-tidur. Pulang sekolah langsung makan, langsung belajar sampe malem, kadang sampe lupa mandi --", abis belajar tidur. Besoknya bangun jam 3 (kalo nggak molor, kalo molor paling jadi jam 4 --") lanjut belajar lagi. Jam 5 masak nasi, belajar lagi, mandi, makan, berangkat, ulangan, pulang, dan seterusnya. Bosan? Tidak :) pola yang udah ada bisa dimodifikasi, tapi aku akan selalu berusaha nggak tidur siang setelah pulang sekolah selama ulangan -,- kenapa? Karena kalo aku udah tidur siang, bisa lanjut sampe malem kalo nggak dibangunin :| fakta sih -_-" tapi aku juga nggak boleh maksain diri. Dan aku menyadari hal itu...telat. Tanggal 31 Mei 2013 yang lalu, H - 1 ulangan, aku belajarnya sampe terlalu malem. Jadwal tanggal 1 adalah bahasa inggris dan penjasorkes. Iya, aku belajar dari jam 1 siang sampe jam 9 malem. Materi penjas banyak banget, bahasa inggris juga. Aku-nya juga bego, udah tau kalo aku alergi dingin, nggak boleh mandi kemaleman, tapi tetep ya --" jam 9 lebih aku baru mandi. Langsung tidur. Besoknya? Aku malah jadi flu berat di hari pertama ujian. Dan, sekitar 2 hari kemudian, batukpun datang juga :| bahkan, sampe hari ini. Bahkan, adi, waktu makan malem mamaku bilang, "Mestinya tuntas semua lah Vin, orang kamu selama ujian kerjaannya cuma belajar-tidur-belajar". *diam seribu bahasa*.
Selama ukk kemaren aku tetep eksis *benerin kerah*. Twitter, Line dan instagram saya tetap aktif. Bahkan, aku masih menyempatkan diri buat nulis di jurnal (buku curhatan sih tepatnya).
Selama ukk kemaren...aku nyari-nyari kesempatan buat ngelanjutin baca. Iya, baca novel sama kumpulan cerita. Itu lho, 9 Summers 10 Autumns-nya Iwan Setyawan sama Filosofi Kopi-nya tante Dewi Lestari. Aku kalo udah bosen baca buku pelajaran, ya larinya ke sana. Dibuai oleh untaian prosa dan puisi indah nan bermakna sedalam samudra bikinannya tante Dee.
Selama ukk kemaren...aku tetep dengerin radio favorit aku. Iya, yang frekuensinya 101.7 itu lho. Yang penyiarnya keren-keren itu lhoo. Ah, masa' nggak tau sih --" pokoknya, aku tetep dengerin radio itu biarpun aku lagi ujian. Udah kaya belahan jiwa tau nggak <\3
Selama ukk kemaren...aku galau. Iya, ulangan baru jalan 2 hari aku udah galau lagi. Padahal galau bisa bikin aku <\3 dan males belajar. Badmood.
Selama ukk kemaren...aku punya playlist sendiri buat nemenin belajar. Iya, isinya lagu Indonesia semua.
Selama ukk kemaren....aku makin banyak ngemil. Otak butuh makann
Mungkin itu dulu kali ya. Aku mau tidur.
Btw, Vina masih galau. Vina pengen move on.
Sekian
Vina Kanasya

Comments