Iya, aku masih labil banget :& :')

Hai. Yang punya blog balek lagii :')
Sekarang yang punya blog lagi belajar buat tahu diri, lagi instrospeksi diri, lagi belajar buat jadi lebih baik dan berusaha tidak mengulangi kesalahan yang sama. Iya, aku lagi labil, makanya nulis pembukaan aja nggak mutu. Oke. Langsung ajadeh.
Iya, aku emang masih labil banget. 4 hari yang lalu galau nggak ketolongan. Aku ngerasa bersalah banget sama seseorang. Setelah aku curhat sama temen, dia bilang, 'Ya udah, kalo kamu ngerasa bersalah ya minta maaf aja sama orangnya langsung. Nyesel itu nggak ada gunanya, lebih baik kesalahan di masa lalu kamu jadikan pelajaran di kemudian hari'. Dia bener. Jadi, hari Jumat, 7 Juni 2013 yang lalu aku minta maaf sama orangnya. Dan 2 hari kemudian, aku jadi lega. Tapi belom lega 100%. Masih ada yang ngganjel di hati. Masih ada sesuatu yang membebani pikiran dan aku nggak tau gimana caranya buat menyampaikan kegelisahan hatiku, beban pikiranku.
Dan sore ini, aku galau bukan karena orang tersebut, tapi...karena besok terima nilai ukk :'| iya, aku labil, makanya mau terima nilai aja galau banget :'| aku nggak terlalu yakin sama nilainya. Padahal, mama sendiri bilang ke aku, 'Mestinya tuntas semualah Vin...lha kamu selama ujian kerjaannya cuma belajar sama tidur kok'. Amin, amin, amin O:') harus tuntas semuaaaaa. Harus pokoknya...harus!!! Nilai itu aku persembahkan buat Papa, Mama, Vivi dan... Semua orang yang aku sayangi...termasuk....para kakak-kakakku :') para malaikat-malaikatku...orang-orang yang udah balikin senyum dan keceriaanku lewat hal-hal kecil yang mereka lakukan. Seandainya mereka baca ini, aku cuma mau bilang terimakasih yang sebesar-besarnya dan maaf yang sebesar-besarnya juga.
Oiya, mungkin aku terlalu berlebihan nganggep orang-orang itu kakakku. Mungkin aku salah. Iya, aku yang salah. Baru kenal lewat social media aja udah nganggep kaya kakak beneran. Alasannya? Simple sih sebenernya, aku haus akan kasih sayang seorang 'kakak'. Satu lagi, aku butuh perhatian, aku haus akan perhatian. Di sekolah jarang ada temen yang mau merhatiin aku. Aku kebanyakan diem, kebanyakan nulis, kebanyakan mikir, kebanyakan opini, kebanyakan baca novel berat-berat, kebanyakan berkhayal, kebanyakan dengerin musik Indonesia, suka berfilosofi, aku terlalu beda buat mereka, aku nggak nyambung sama mereka. Mereka baca teenlit, aku baca Madre, mereka baca komik, aku baca Sang Pemimpi. Aku beda banget. Iya, aku nggak punya satupun lagu barat di hape, cuma karena aku nggak mau download. Bukan berarti aku nggak suka, ya. Di sekolah cuma ada beberapa yang mau peduli sama aku. Mungkin aku juga terlalu egois sih ya, aku terlalu menutup diri. Aku bisa join sama yang lain kalo udah ngomongin pelajaran dan sejenisnya. Mereka yang mulai, ada beberapa yang peduli dan ngajak aku buat join. Dan mereka, bikin aku masih bertahan di sekolah, bertahan di kelas. Thanks, guys! I love you all :* :')
Sedangkan di rumah? Iya, aku di rumah juga jarang dapet perhatian. Dapet kok perhatian, tapi nggak kaya dulu waktu aku masih kecil. Di rumah aku habisin waktuku buat dengerin radio, baca novel, nulis, dan tidur. Aku tidur dari jam 2 siang sampe jam 8 malem aja jarang ada yang bangunin. Entah karena nggak mau ganggu aku atau karena kurang peduli. Kalo dalam masa ujian, aku belajar nggak pernah dipantau. Aku mau mainan hape sih nggak bakal ditegur, kecuali mainan hapenya sampe lupa belajar. Tapi Tuhan itu maha adil. Kenapa? Biarpun aku di sekolah nggak punya banyak temen, di kelas aku sering duduk sendiri, di rumah juga jarang diperhatiin, tapi aku dapet kebahagiaan di luar semua itu :') biarpun pada dasarnya semuanya nggak lepas dari pengaruh temen dan orang tua. Semua selalu punya hubungan. Ya, aku bahagia bisa ketemu sama idola-idolaku lewat papa. Aku bisa kenal sama para penyiar radio favorit aku, aku bisa kenal orang-orang yang inspiratif banget buat aku, aku punya kebahagiaanku sendiri. Kebahagiaanku adalah menganggap mereka kakakku. Iya, aku bahagia menganggap mereka kakak. Aku bahagia banget...................
Labil kan? Tadi ngomongin apa, sekarang malah mbahas yang lain :| daripada makin kesiksa karena belok jauh banget dari topik bahasan utama, mending sekarang balek lagi deh.
Besok terima nilai ujian. Aku (harus) optimis tuntas semua. Soalnya kalo aku tuntas semua, aku udah nuntut hadiah dari papa sama mama \m/ <-- jangan ditiru yaa -_-
Berhubung dompet saya kondisinya sudah sekarat, nggak cuma isinya tapi juga kondisi fisiknya (apaan ini --"), jadi aku minta hadiah dompet + isinya sama mamaa \m/ (JANGAN DITIRU YAH)
Dan berhubung kondisi hati saya yang udah pengen banget ke tempat itu lagi, aku minta dihadiahi (baca: nuntut hadiah) dari papa pergi ke sana \m/
Itu berlaku kalo....aku tuntas semua :|
Sempet ngebujukin papa sama mama kalo ada yang nggak tuntas (jangan sampe) maksimal 1 atau 2 :| tetep dapet hadiah.....
Udah ah, lagi labil. Daripada para reader(s) tercinta kesel baca tulisan anak galau, anak labil..... Tulisan kali ini sekian dulu yaa.....
Vina Kanasya

Comments