[Song review] Lini Masa - Glenn Fredly

Hai. Hari ini aku pengen nyoba ngereview lagu. Nggak tau kenapa, tiba-tiba aja aku pengen (belajar) ngereview sesuatu. Ada 2 orang yang aku kenal dan mereka suka mereview. Kak Dimas Daniel dan Papa Singo. Aku terdorong buat nyoba ngereview karena aku sering baca hasil review film-nya kak Dimas Daniel dan hasil review album musik-nya papa Singo. Ada dorongan dari hati untuk mencoba sesuatu yang baru, yaitu belajar mereview. Hal yang paling dekat denganku sekarang adalah lagu, jadi saya akan mencoba untuk mereview sebuah lagu.



Saya tiba-tiba tertarik pada salah satu lagu ciptaan Glenn Fredly yang berjudul Lini Masa. Diambil dari album "Luka Cinta dan Merdeka" yang rilis pada tahun 2012 lalu. Lini Masa adalah lagu kesembilan di album tersebut. Dari liriknya, Lini Masa terinspirasi dari media sosial Twitter. Menceritakan tentang keinginan untuk bertemu dengan seseorang yang dikenal melalui "Lini Masa" atau timeline. Keinginan bertemu tersebut terlihat pada penggalan lirik berikut:
"...Kuingin segera jumpa
Meskipun penuh tanda tanya
Apakah ini delusi semata?..."
Saya tidak heran lagi akan keberadaan lagu ini. Lini Masa adalah lagu kesekian yang terinspirasi dari media sosial Twitter. Menurut saya, lirik yang digunakan merupakan kata-kata pilihan. Tetap memiliki unsur romantisme. Meskipun saya tidak mengerti musik secara teknis, tetapi di lagu ini saya merasakan unsur yang sangat nge-jazz. Glenn Fredly memiliki karakter suara yang khas. Ketika pertama kali saya tanpa sengaja mendengar lagu ini di radio, saya sudah tau bahwa suara yang indah nan merdu tersebut adalah suara Glenn Fredly. Musiknya seru dan fun. Sentuhan jazz-nya kerasa banget buat saya.
Namanya juga masih belajar, saya baru bisa mereview seperti demikian :)
Kritik saran ditunggu ;)
Vina Kanasya

Comments