Fokus UKK!

Hai. Vina dan teman-teman espeelsa sedang dalam masa-masa sulit dan menegangkan (baca: ulangan kenaikan kelas). Mulainya tanggal 1 Juni kemaren. Bayangkan, hari Sabtu, weekend, ulangan, bahasa inggris sama penjasorkes pula -_-
Tapi, aku baru saja merealisasikan sesuatu. Seharusnya UKK itu dijalani dengan senyum dan semangat. Bukan dengan protes dan keluhan. Untuk apa mengeluh akan sesuatu yang memang sudah seharusnya terjadi? Untuk apa memprotes sebuah keputusan yang sudah final? Percuma kan? Cuma buang-buang tenaga dan waktu. Yang ada, segala sesuatunya malah akan terasa lebih berat dan membebani pikiran. Jadi, nikmati saja. Enjoy the final exam. Nggak usah dijadiin musuh, jadiin temen aja. Kalo perlu, jadiin pacar sekalian. Biar kalo belajar semangat terus. Pokoknya, buat aku ujian kenaikan kelas itu dijalani, dinikmati aja. Dibawa santai, jangan tertekan. Kalo tertekan, malah belajarnya jadi nggak enak, kan? Tiap orang emang beda-beda. Mungkin ada yang ketakutan dalam menghadapi ukk, mungkin ada yang sampe stress karena faktor x, mungkin juga ada yang biasa-biasa aja, atau malah seneng dan enjoy. Semuanya keputusan kita sendiri, mau menjadikan ukk itu teman, sahabat, pacar atau musuh.
Kuncinya sih, punya niat buat belajar. Udah itu aja. Kalo niatnya udah ada, pasti semua bisa berjalan dengan baik.
Kalo aku sih, enjoy-enjoy aja sama ukk. Aku punya banyak moodboster. Aku juga punya motivator. Orang-orang yang selalu bisa memotivasi dan bikin aku semangat buat belajar. Biarpun mungkin mereka belum sadar :') secara nggak langsung, ngeliat chat-chatan yang dulu, tweet-tweet yang aku fave dan foto orang-orang yang aku sayang itu udah jadi bahan bakar yang baru buat belajar. Itu aku sih. Orang-orang yang aku sayang adalah alasan semangatku dalam belajar, sekalipun itu adalah pelajaran yang aku nggak suka. Ngebayangin gimana bangganya mereka kalo tau aku selalu semangat dalam belajar juga bisa bikin aku seneng. Ngebayangin gimana bangganya mereka kalo tau aku bisa ngeraih nilai-nilai yang sangat memuaskan dan patut diacungi jempol. Itu udah 'wow' banget buat aku.
Makanya aku selalu semangat dan rajin kalo belajar. Sebenernya, waktu hari Jumat aku belajar sampe terlalu malem. Hasilnya, hari sabtu kemaren aku flu berat. Ngerjain soal sambil bersin-bersin ga karuan. Begitu sampe rumah....langsung tepar. Tidur. Sekarang pun aku masih flu :(
Tapi harus tetep semangat dan ceria demi orang-orang yang aku sayang! :))
Vina Kanasya

Comments