Eh, ini hari minggu ya?

Hai. Ini emang hari minggu, hari libur. Tapi bukan berarti yang punya blog aktivitasnya ikutan libur yah. Tadi pagi aku bangun jam 4 dan nggak berhasil buat tidur lagi. Nyalain radio juga percuma. #Ins0000mnia2 udah selesai juga --" akhirnya aku internetan. Jam segini sih lini masa twitter aku sepi banget. Lini masa apaan Vin? Timeline twitter sayang :'> kalo nggak lini masa ya lini waktu. Setau aku itu timeline dalam bahasa Indonesia. Aku buka Instagram & Line juga. Akhirnya saat yang aku tunggu dateng juga. Jam 5 pagi, waktunya Jogja Pagi On The Weekend @ Swaragama FM with.... Kak Opang \m/ yayyy!!! Enaknya kalo dengerin siaran di hari minggu pagi adalah...lagunya Indonesia semua dan iklannya dikit. Apalagi, kak Opang ini bisa dibilang selera musiknya hampir sama kaya aku, entah kenapa, hampir setiap lagu yang dia puter aku selalu suka. Aku dengerin radio sambil sepedaan keliling komplek. Atau bisa dibilang sepedaan sambil dengerin radio. Dan demi apa......semua lagu yang diputerin selama aku nge-gowes itu......aku banget!!! Lagu-lagu yang aku suka bangettt. Kalo kata orang sih Universe Conspiration. Apa itu? Sebenernya aku juga nggak tau pasti, baru mau tak pelajari. Setauku, Universe Conspiration itu sinyal semesta. Ketika kamu punya kemauan (baik positif maupun negatif, kalo negatif misalnya 'aku nggak mau ah ke sana, ntar ketemu si A'. Yang terjadi bisa kamu malah ketemu sama si A, atau beneran nggak ketemu karena kamu punya kemauan buat nggak ketemu), ataupun sebuah keputusan, maka alam semesta ini akan berkonspirasi buat mewujudkan hal itu. Kembali le topik utama, nah, aku awalnya mikir apa selama ini itu semua cuma kebetulan? Maksudku gini, udah beberapa kali aku ngalami hal yang sama. Aku pengen denger lagu apa, pas nyalain radio lagu itu yang diputer. Dan ini paling sering terjadi kalo yang siaran kak Opang. Bukan berarti kalo sama penyiar lainnya nggak yaa... Beberapa kali terjadi sama penyiar yang berbeda-beda. Dan ini sering banget. Aku mulai belajar buat realistis. Gini, sekali dua kali kejadian itu terjadi aku masih mikir kalo itu semua cuma kebetulan belaka. Tapi, makin lama kok kejadian ini makin sering terulang ya? Aku mulai mikir. Nggak mungkin dong kalo semua yang terjadi itu adalah kebetulan? Dan di saat-saat kaya gini, aku malah jadi inget kalo dulu papa pernah beliin aku buku karangannya Profesor Yohanes Surya yang judulnya "Semesta Mendukung". Aku mulai mikir, apa ini ada hubungannya ya? Jadi aku langsung kepikiran buat nyari buku itu. Buku itu dibeliin papa udah lama. Kalo aku liat tanggalnya sih 14 Juni 2012. Setahun yang lalu. Buku itu sempet tak singkirin karena aku sama sekali nggak tertarik buat baca buku itu. Aku samasekali belom baca buku itu, tapi dari sinopsisnya sih, kayaknya ada fisika-fisikanya gitu --" yaiyalah, Profesor Yohanes kan orang fisika. Hal lain yang mendorong aku buat nyari buku itu dan mempelajari 'sinyal semesta' adalah mention dari kak @DeschaVyana 2 hari yang lalu. Jadi, hari Jumat yang lalu kak Dea siaran Zona Persada. Posisinya aku lagi pengen banget dengerin lagunya Tulus yang Teman Hidup, tapi aku lagi males buka gallery musikku. Anddd... Kak Dea muter lagu itu \m/ ini bener-bener udah kesekian kalinya. Nggak mungkin sih rasanya kalo itu kebetulan juga. Nah, abis itu aku mention kak Dea di Twitter dan di balesannya kak Dea ada kalimat "...itu berkat sinyal semesta :p..." dan itu jadi salah satu alasan mengapa aku mau mempelajari tentang Universe Conspiration.
Lanjut. Jadi tadi pagi aku nggowes biarpun cuma keliling komplek perumahan sambil ndengerin radio. Tiba-tiba ada sound effect yang menandakan kehadirannya Bundadari :| biasanya sore, tapi ini kenapa pagi-pagi udah muncul, pas aku sepedaan pula :| suaranya itu lho.... Nggak nguatin =)) serius deh, lol banget, lucu, pokoknya bikin ngakak deh =)) dan, selama sepedaan aku senyum-senyum sendiri, bahkan ngakak -_- aku putusin buat ngambil istirahat sebentar baru nanti lanjut nyepeda. Aku masuk ke kamar mandi buat cuci kaki dan cuci tangan, abis itu aku masuk ke kamar dan ndengerin radio lagi. Demi apa, pas aku masuk kamar....sound effect itu keluar lagi :'| gimana nggak ngakak? =))) setelah beberapa saat bundadarinya ngomong ganti kak Opang lagi yang ngomong. Kak Opang nyapa yang udah mention ke @swaragamafm. Dalam hal ini ternyata adalah tweet saya :'| apakah yang terjadi berikutnya?.....aku di sapa sama kak bundadari :& nguakak sak pol-pole tenan =))))))) beneran demi apa aku ngakak nggak berhenti =)))) penasaran kah seperti apa suaranya kak bundadari? Dengerin dong, Swaragama FM. Ati-ati ya, bisa muncul kapan aja, apalagi Senin-Jumat jam 4 sore sampe jam 7 malem. Paling sering muncul di situ :| frekuensinya? 101.7 FM yahh.....
Trus, abis aku ngakak sampe sakit perut, aku lanjut nyepeda lagi. Skip aja ya, pokoknya jam 8.30 aku ke gereja dan sampe di rumah jam 10 kurang. Sampe rumah aku makan dulu, nggak nonton TV, bantuin papa di dapur dan sebagainya. Hari minggu emang kayanya nggak libur. Tetep aja aku ada tugas --" apapun,  'Vin, tolong ini dicuci', 'Vin, tolong isiin air', 'Vin, temenin Vivi', 'Ce, sini', dan masih banyak lagi. Sekitar jam 12an aku tiba-tiba jadi ngerasa pusing banget. Akhirnya aku putusin buat tidur dan nyalain alarm jam 15.50 karena aku mau dengerin kak Dea siaran di WeeQuest. Tapi ternyata, aku bangun jam 15.30 sodara-sodara -,- bangun tidur, kuterus....ke kamar mandi terus makan \m/
Ya itulah sekilas tentang hari minggu saya~
Vina Kanasya

Comments