Perantara dari Tuhan

"Iya. Dia perantara Tuhan supaya kamu ga galau lagi. :D" - @YulitaPamasa

Hai reader(s). Selamat hari minggu :) langsung to the point aja yaa..
Beberapa saat yang lalu, tepatnya sekitar 2 minggu yang lalu, aku galau berat. Ya kalo tau penyebabnya, mungkin kalian bakal bilang, "Buat apa galau cuma karena orang yang ga peduli sama kamu? Buat apa nangis cuma karena masalah sepele? Temen nggak cuma dia! Kamu nggak sendiri, masih banyak temen lain.". Ya. Aku emang galau cuma karena 1 orang, cuma karena masalah sepele. Karena sabarku udah habis. Sabar juga ada batasnya. Aku inget, itu hari pertama ujian nasional SMP. Sore itu aku galau berat. Aku diem dikamar sesorean. Aku ngetweet banyak banget dengan hastag kode. Sore itu aku cuma ngetweet. Lama-lama aku nggak kuat, netes sih, tapi nggak sampe sesegukan, nggak sampe nangis, cuma netes. Beberapa saat kemudian aku coba kuatin diri aku, Asa juga semangatin aku, beberapa temen di twitter ada yang bilang jangan galau, ada juga yang tanya, 'Vina kenapa?', etc. Aku coba buat nggak nangis lagi, aku hapus air mataku, aku off twitter, ngambil handuk buat mandi. 'Mungkin dengan mandi pikiranku bakalan jadi lebih tenang'. Aku berusaha supaya Mama sama Vivi nggak liat mataku yang merah karena habis nangis. Bener. Habis mandi, rasanya lebih tenang. Habis mandi aku nyalain radio. Aku dengerin program itu sampe hampir jam 9, atau jam kelarnya. Tiba-tiba aku pengen banget denger lagu Malaikat Juga Tahu. Aku mention. Harapan lagu itu diputer kecil banget karena udah jam 9 kurang 5. Merasa nggak mungkin, tweet itu aku hapus. Tapi ternyata, dugaanku salah. Announcernya muter lagunya Glenn buat closing. Mood langsung naik. Habis itu aku siap-siap buat tidur. Habis berdoa, aku diam di tempat tidur. Udah ngantuk banget sebenernya, tapi nggak tau kenapa, aku belom bisa tidur. Aku coba inget-inget kejadian jaman dulu. Tapi apa yang berhasil aku inget? Sebuah kenangan yang sangat menyakitkan. Yang kalo diinget bikin sakit hatilah pokoknya. Seperti hantu, kenangan itu terus menghantuiku. Nggak kerasa, dada mulai sesak dan.....aku mulai menangis lagi. Ya, menangislah aku sampe pagi.
Besok paginya, masih dengan nyawa yang belom kekumpul semua, aku ambil hape, buka Twitter & Instagram. Mulai dari twitter, aku stalk @........., abis ngestalk Twitternya, aku stalk Instagram orang yang sama. Seperti seekor rusa menemukan mata air di tengah musim kemarau yang panjang, akupun menemukan bahan bakar semangatku pagi ini. Namun ternyata, bahan bakar tersebut tak bertahan lama. Sekitar jam 12 siang kurang, aku seperti (hampir) terjatuh dalam lembah kegalauan. Tiba-tiba aja ngetweet, 'Hayo ditebak, kira-kira ntar sore Vina galau nggak ya? :')'. Habis itu aku naik ke atas buat online, buka youtube, dll. Sekitar jam 3an aku turun ke bawah, adekku ngajak main badminton, ya aku terima. Sekitar jam 5an, aku minta berhenti dengan alasan capek. Oke. Aku minum, cuci tangan, cuci kaki, ngambil hape dan......ngurung diri di kamar. Mulai twitteran, instagraman, dan juga mulai.....galau. Ngetweet galau lagi, sambil DM-DMan sama Asa. Aku udah nggak bisa nahan, bahkan aku sampe ngetweet, 'Kuat. Vina harus kuat. Vina pasti bisa :') Vina gaboleh cengeng :'D'. Ada Lala sama Cia yang semangatin aku. Habis itu, aku cek DM dari Asa. Begitu aku selesai baca DMnya.........aku nangis beneran. Kaya bom yang tinggal tunggu waktu buat meledak. Bahkan, Papa yang lagi pulkam ke Jember pun nelpon aku. Aku cuma bisa jawab 'gapapa' dan sebangsanya. Tapi ada Dion juga, yang gara-gara baca tweetku dia malah bilang, 'Ayo tak semangatin Vin, biar nangisnya makin deres'. Cukup menghibur. Karena disemangatin Cia & Lala aku emang jadi tambah nangis dan ngetweet lagi. Tapi, ada seorang temen yang, dia menanyakan sesuatu yang buat aku asing, intinya, 'Vin, aku pengen tau pilihan jalanmu ke 'dia' (entah siapa aku nggak kenal' | 'maksudmu?' | 'Pilihan jalan... Lupain, ngarepin, diemin, atau semacamnya' | sebuah pertanyaan yang...diluar dugaanku, yang dilontarkan oleh seseorang yang tak terduga. Aku jawab saja apa adanya.

Kalo udah tau galau, kenapa malah ngetweet, Vin?
Buat aku, kalo galau itu penyakit, ngetweet itu obatnya.

Lha kamu kenapa kok curhat galau di twitter?
Jarang ada orang yang mau dengerin curhatku, mungkin aku terlalu freak buat mereka. Kalo aku nggak curhat, kalo masalahnya aku pendem sendiri, aku bisa stress. Kalo stress itu penyakit, obatnya ialah ngetweet. Buat aku, galau sama stress obatnya sama. Ngetweet.

Sore itu kaya puncak galauku yang udah aku pendem dari kemaren. Bom galaunya, bom air matanya meledak sore itu. Aku udah nggak tau lagi harus gimana, aku sedih banget. Aku ngerasa jadi orang yang paling bego, paling goblok, dan paling bodoh karena terus memikirkan seseorang yang belom tentu mikirin aku juga. Perlahan aku meninggalkan kamar, ngambil handuk terus mandi. Di kamar mandi aku masih merenungkan segalanya. Habis mandi, aku ngurung diri di kamar. Aku nyalain radio, yah siapa tau bisa ngembaliin moodku yang lagi hancur. Itu udah sekitar jam 7 lebih. Aku nggak tau siapa yang siaran, soalnya aku dengerinnya di tengah-tengah. Waktu siarannya udah mulai lagi setelah iklan, dan sang radio announcer membuka kembali acaranya. Aku kenal suaranya. Mood langsung naik. *menghela nafas*. 'Orang ini...selera musiknya bisa dibilang hampir sama kaya aku. Aku selalu enjoy sama lagu-lagu yang dia putarkan. Aku selalu suka sama playlistnya dia'.
~
Selalu ada bahagia dibalik air mata. Dan kini, hal itu dianggap Asa sebagai 'kebahagiaan yg dulu belum sempat kamu ambil'. 'Sekarang, kamu dapetin kebahagiaan yang dulu belum sempet kamu ambil gara2 galau itu. :D'. Kini, hadir seorang perantara yang dikirim Tuhan untuk membuat diriku bahagia. Perantara dari Tuhan supaya aku nggak galau lagi :') Siapa dia? Dia adalah dia. Seseorang yang berhasil mengembalikan senyum dan keceriaanku, lewat dirinya, aku semakin yakin, bahwa akan selalu ada bahagia dibalik air mata, bahwa Tuhan bisa membantu lewat siapa saja, bahwa...Tuhan tidak pernah tidur dan akan terus dan selalu menolong umatNya :)

Vina Kanasya

Inspiration: Yulita Pamasa & .....

Comments