abis rekoleksi

hello reader(s)
hari ini aku nggak masuk sekloah.. soalnya abis kemaren rekoleksi, hari ini badan ku panas, udah gitu akunya pilek + batuk <-- lengkap sudah penderitaan ku :((

pengennya sih hari ini masuk.. tapi ya mau gimana? kondisi ku nggak mendukung
oh ya reader(s), aku mau cerita tentang rekoleksi kemaren nih..

ke tempat rekol-nya, aku naik mobilnya Yusti, satu mobil sama Icha dan *piiiipp*
nggak PW banget di dalem mobil. gue di tanyain terus2 an ma *piiip*
padahal kan gue mau tidur -___-
nggak berapa lama sampe juga di Wisma Salam :)

*sedikit catetan aja ya.. awalnya aku pengen banget ikut mobilnya Vicky (cekidot--> http://bit.ly/vbsi10 ) tapi kan ternyata aku terpaksa ikut mobilnya si Yusti gara2 waktu itu vicky lebih milih Virgin sama Icha, tapi toh akhirnya Icha ikut aku*


di Wisma, udah ada beberapa mobil
dan nggak berapa lama juga, kita udah mulai masuk ke dalem kamar yang udah dibagi sebelumnya
aku dapet kamar yang namanya Martha
di dalemnya ada Galuh, Vicky, Sita, Vica, Alma, Ayu, Yusti, Catra, Virgin and of course ME! :D

di dalem, pada rebutan tempat tidur cobak?! aku kalah cepet, awalnya aku milih tempat tidur yang di bawah deket pintu belakang (tempat tidur setiap kamar tingat)tapi ternyata, tempat itu udah di boking sama Virgin sodara-sodara *apadeh* diboking buat sapa? Catra! harusnya kan siapa cepat dia dapat. aku duluan dateng ke tempat itu dari pada catra, kan harusnya aku yang dapet tempat itu, biar si catra cari tempat lain dong!<--emosi tingkat dewa.
kesel banget :(

ya dengan terpaksa, karena semua tempat tidur yang di bawah udah penuh, aku harus tidur di kasur yang atas :( ya udah deh :') nggak papa lah

setelah kita udah masuk kamar, ngerapiin barang2, kita semua keluar dari kamar, jalan2 sekitar wisma, trus aku dengan beberapa taman main do-mi-ka-do
habis itu ada panggilan buat snack trus di suruh ke aula. aula apaa itu namanya nggak tau
di aula, kita dikasih kuisioner *<--bodo amat tulisannya :p* buat diisi
selesai itu, kita semua di suruh ke pendopo Maria
di sana kita diajara tepukan2. intinya gitulah -___-

waktu itu udah jam 5, dan kelas 7B disuruh ke aula yang nan jauh di mato. alias jauh dari aula yang terakhir kita masuki

di sana kita di kasih renungan sesion 1
di situ,kita rame banget. gara2 rame duduknya di suruh selang-seling, cewek-cowok-ce-co gitu sama masnya -___- sebelah kiriku herjun, sebelah kanankua Keri.
sampe kira2 jam 7.15
setelah itu, waktunya jam makan malam, tapi tutornya bilang, kalo jam 8 kurang 10 menit kalian udah harus ada di sini lagi buat sesion 2. yo wess

aku dan kelasku pun o-te-we ke ruang makan
selesai makan, kita ke aula itu lagi
waktunya sesion 2.

di sesion 2, aku udah nggak konsentrasi lagi. soalnya aku udah ngantuk berat waktu itu
sesion 2nya kira2 sampe jam 22.30

tapi kita baru boleh tidur kira2 jam 23.15
selesai session 2, kita di suruh ke dalem kapel bunder. sesuai namanya, kapelnya emang bulet lhoh :D
tau nggak apa yang terjadi di kapel bulet?

ya, itu renungan yang buat semua anak (nggak semua sih) nangis !
inti renungannya itu, kita meninggal

tapi ada juga yang manfaatin waktu itu buat ttidur :O ckckck -___-

selesai nangis2, kita udah boleh tidur, tapi katanya, setelah jam 23.15 udah nggak boleh ada suara :O

yo wes lah
aku udah dalam kondisi ngantuk berat waktu itu, di kamar ada yang ganti baju, tapi ada juga yang nggak
aku termasuk yang nggak ganti baju
anehnya, waktu session 2, aku udah nggak kuat lagi, tapi waktu udah di kamar, aku malah nggak bisa tidur

aku mbolak mbalek di atas tempat tidurku yang ada di tingkat 2 buat nyari posisi yang paling PeWe
akhirnya, jam 23.45 aku udah bisa tidur *Puji Tuhan*

besok paginya, aku bangun jam 4 pagi dan ngobrol2 dulu sama temen kamarku yang udah bangun
jam 5an aku mandi
jam 6 kita udah harus kumpul di pendopo Maria

disitu kita dibagi jadi 8 kelompok, aku dapet kelompok 1
anggota kelompok 1:

  • Vica
  • Steven
  • Lukito
  • Puteri
  • Clara
  • Herjun
  • Apoh
  • lali aku --"

setelah d bagi, kita di suruh senam bentar, pake lagunya apa cobak(?) chicken dance! -___-
waktu TK sih, aku udah sering nari pake lagu itu, tapi sekarang kan aku udah SMP -___- bukan anak TK lagi. habis itu, waktunya makan pagi. setelah makan, kita di suruh kumpul lagi di pendopo untuk mbuat yel2

untung di kelompokku ada apoh
dia buat, yel2 kelompokku langsung jadi cobak(?)
hebat2 *kasih tepuk tangan*

abis nunjukkin yel2, si mbaknya ngasih tau kalo kita harus menghadapi 4 permainan motivasi, dalam setiap permainan, ada 2 kelompok, jadi intinya, bersaing gitu lah
abis itu dikasih kertas buat menuju ke tempat permainan pertama, pipe ball
di sini, kekompakkan tiap kelompok benar2 di uji,

di situ, kita dapet juara 2 dari 2 kelompok, alias kalah
tapi, nggak apa2lah
yang penting kita udah nyoba :')

tapi si apoh malah bilang, "nggak pa-pa dapet juara 2 dari 2 kelompok, daripada dapet juara 3 dari 2 kelompok" -___- ckckck

selesai main pipe ball, kita menuju ke pos 2 di kartu kita, yaitu halang rintang
di permainan ini ya, kita harus bisa ngelewatin halangan2 yang ada, tapi mata kita harus ditutup. dalam kelompok harus ada yang main sama yang ngarahin. dan kalo mau ngarahin, harus pake kode2 gitu
jadi misalnya kanan, itu jadi jeruk.. gitu lho..

lha kelompokku:

  • kanan = nulis
  • kiri = cebok
  • nunduk = ngising
  • serong = kwek2
  • berhenti = rem
  • maju = nge gas
  • mundur = prikitiew
  • lompat = kanguru
ya ampun... kalo ada yang ngarahin, bukannya aku merhatiin, tapi aku malah ketawa ngakak -__-
soale udah nggak bisa nahan ketawa sih :D
permainan ini nggak bisa dianggap sepele lho..
soalnya, ngelewatin rintangannya nggak boleh kena penghalangnya :O

hasil permainannya : dari 2 kelompok nggak ada yang menang -__-
sesuatu banget ya reader(s) (?)

waktu kita udah selese di pos 2, kita pun enuju ke pos 3, tapi waktu otw ke pos kita, kita di suruh snack time dulu nih..

selesai snack, aku dan kelompokku langsung otw kepos 3, caterpilar <--bodo amat tulisannya
di sini, kalo jatoh 1, jatoh semua :O
yang dibutuhin di permainan ini:

  1. strategi
  2. kerja sama
  3. konsentrasi
tapi permainan ini seru lhoh :3
kaki kita diiket satu sama lain. ngiketnya dibagian mata kaki
kita harus ngelewatin gambar segitiga, persegi, bintang, dll
ngelewatinnya nggak boleh nginjek garis
awalnya berat, tapi selanjutnya asyik :D

permainan ini selesai juga tanpa pemenang
ini udah pos kami yang ke-3
tinggal 1 pos lagi, yaitu the baskom


beruntung banget kita dapet permainan ini yang terakhir.
soalnya ini permainan yang paling basah2an, paling kotor2an :D

kita harus tiduran di tanah yang becek dan kotor
trus ngangkat kaki kita buat nahan baskom berisi air
bener2 butuh kerja keras, konsentrasi, dan kekompakan
dan kalo sampe baskom berisi air itu tumpah
udah pasti semuanya kena dong..

baskom itu tumpah pertama kalinya ke aku
maksudnya, ke arahku
yang kedua ke arahnya siapa gituuu... aku lupa
baskomnya jatoh sampe sekitar 5x

selesai permaian ini, kita semua basah dan kotor banget
tapi, kita semua bahagia
kita semua sehati dan sejiwa
1 basah, basah semua
1 kotor, kotor semua
1 jatoh, jatoh semua :D


tapi dari ke-empat permainan yang udah kita jalani bareng2,
kita bisa ngambil hikmahnya:

  1. kita nggak boleh egois
  2. harus kerjasama
  3. harus kompak
  4. harus selalu sehati dan sejiwa
  5. sadar diri, kalo kita nggak bakalan bisa ngerjain apa2 kalo sendirian
selesai semua permainan, kita semua masuk kamar masing2 buat mandi
waktu udah nunjukkin jam 11.00 padahal kita udah harus kumpul di aua jam 11.30
artinya waktu kita buat mandi & siap2 cuma setengah jam

aku langsung lari menuju kamar ku
tapi, aku kurang cepet, udah harus antri :O
dengan sabar aku pun menunggu
aku nunggu di depan kamar mandi yang lagi dipake sama Alma &Rista
waktu aku nunggu, udah jam 11.15

ya ampunnnnn
lama bangetttttt
akhirnya, mereka selesainya jam 11.20
waktu ku cuma 10 menit, padahal aku harus keramas, rambutku penuh lumpur :O

ya udah, mandinya ngebut deh
aku selesai jam 11.25
langsung ganti baju, ngambil bolpen + buku
lari ke aula
sampe di aula acaranya cuma bentar

jam 12.15
kita di suruh ke kapel bunder,
padahal, hujan deres :O

aku sama Sita, nggak mau nunggu lama, soalnya yang bawa payung cuma 1,
temenku Steven
sedangkan anak2 cewe yang lain pada teriak2, "lady's first!!!"
aku sama sita mah, nekad :D

aku sama sita lari ke ruang makan yang paling deket
habis dari situ, kita jalan pelan2 ke kamar

di kamar, kita narok buku + alat tulis
abis itu, dari aula depan kamar, kita berdua lari lagi ke kapel
anak2 cowo malah kalah sama kita, soalnya mereka nungguin payung -__-

aku sama sita maunya EPL=Enggak Pake Lama
jadi kita NEKAD

kita sampe kapel dalam keadaan basah, tapi nggak terlalu basah
dan kita pun mengikuti misa dengan lancar O:)

selesai misa,trus makan siang
selesai makan siang, aku OnTheWay pulang ke Jogja :))

Comments