Musik Elite Indonesia (?)

Hai reader(s) langsung ke topik bahasan aja yaa
Berawal dari obrolan singkat beberapa temen. Malam itu adalah malam kedua di Bali. Aku lagi ngambil oleh-oleh dari tante Susan. Beberapa temen lagi kumpul di kamarku. Ngobrol sambil nunggu aku. Jelas aku nggak tau apa yang mereka bahas kalo salah satu dari mereka nggak ngasih tau. Bunyi ngasih tau aku besoknya waktu lagi makan kalo nggak salah.
Bunyi: "Katanya Ipul, seleranya Vina tu Indonesia semua"
Vina: "Iya o Bun? Hahaha"
Bunyi: "Iya. Tapi elite-elite"
Vina: *ketawa*
Ya gambarannya gitu lah. Menurutku, yang dikatakan musik 'elite' itu, musik pilihan. Bukan sembarang musik. Fakta sih, musik yang aku dengerin emang pilihan. Nggak 'sembarangan'. Dari kecil, aku udah diajarin Papa buat ndengerin musik-musik yang berkualitas. Dan, musik-musik pilihan itulah yang ikut dalam pertumbuhanku. Usiaku sekarang udah 14 tahun. Aku bener-bener selektif dalam ndengerin musik. Menurutku, di musik  ada 2 aspek. Lirik & musiknya. Lirik? Aku nggak suka musik yang sekali denger langsung hafal. Mudah hafal, mudah lupa juga :) aku bakalan suka banget sama lagu yang punya lirik berkualitas, nggak sembarangan. Diciptakan dengan sepenuh hati. Punya makna yang mendalam.  Punya lirik yang perlu 'mikir' buat mengertinya. Kalo soal romantis, Oom Yovie jagonya \m/ lagulagune romantisss banget -_- bikin melting -aaaaaa. *fangirlingnya kumat* kembali ke topik, kalo tadi aku udah bahas salah satu aspek dalam musik yang aku nilai, sekarang aku mau bahas aspek yang satunya lagi. Musik. Ada banyak genre musik, pop, rock, jazz, rege, dan masih banyak lagi. Ada juga musik akustik, banyaklah jenis-jenis musik. Banyakkkkkk banget. Apa yang aku nilai? Ya musiknya. Sembarangan atau nggak. Asal main, atau pake hati.
Aku nggak tau yah reader(s), tulisan ini nggak jelas <\3
Tapi tetap,
Dengan penuh Cinta,
Vina Kanasya
Published with Blogger-droid v2.0.10

Comments