capek disekolah (?)

Inspiration : Florentina Aprilla Valma
post kali ini terinspirasi dari temenku, Alma
let's start the story :D
oke, siang itu hari Kamis, 26 Januari 2012 di jam pelajaran terakhir di sekolah
harusnya pelajaran Bahasa Jawa, tapi karena gurunya pergi, MERDEKA!!! kita dikasih tugas -,-
tapi, seperti udah jadi tradisi kelas kalo gurunya pergi, kita bakalan sibuk sendiri, ngobrol sama temen2, jalan2, etc. waktu itu aku juga sepertinya sama -,- aku ngobrol sama kawankawanku. salah satunya ya si Alma ini
tiba2 dia cerita. dan ceritanya itu bisa jadi bahan renungan buat aku dan temen2 yang lain.
di bilang "kemaren ibuku tuh tanya ke aku, kamu kalo disekolah tu ngapain aja to? harusnya kan kamu belajar. cuma belajar aja kog capek" trus, dia sendiri bilang ke kita, "Trus, pertanyaannya ibuku tak renungin, kita tuh emang harusnya kalo di sekolah tu duduk, ndengerin guru, nulis kalo perlu. kita tuh capek apa sih? kita tu capek main, ngobrol, lari2 bareng temen. iya gak sih?"


setelah tak pikir2, aku cerna lagi serangkaian kata2 itu, emang BENER
sebenernya, kita di sekolah tu tujuannya apaan sih? belajar kan? bukan untuk ketemu temen, dan ngobrolin hal2 yang nggak ada hubungannya sama sekolah.
aku harap, postingan ini juga bisa jadi renungan buat kalian para reader(s) :D

enough!

Comments