Mungkin ini yang namanya kesepian

Hampa
Kosong
Sepi
Sendiri

Rasanya sepi
Sangat sepi
Rasanya hanya ada aku sendiri di sini
Rasanya nggak ada yang peduli sama aku
Mungkin ini yang dinamakan
...kesepian



Beberapa hari belakangan ini rasanya ada yang kurang
Bukan kurang lagi
Tapi hilang
Bagai air laut yang menguap ke udara
Pergi entah ke mana
Sampai nanti akhirnya turun lagi ke bumi sebagai hujan

Hujan...
Sesuatu yang selalu membawa kenangan masa lalu kembali
Tetesan hujan membuatku seolah menangis
Ya, memang benar
Aku menangis
Menjerit
Berteriak
Namun hanya dalam hati
Tak ada yang tahu
Tak ada yang tahu bahwa aku
...kesepian

Kosong
Ada yang kosong di sebuah ruang hati
Ruang hati yang pernah terisi
Yang mengisinya kini hilang
Entah ke mana
Menyisakan ruangan hati yang kosong
Menyisakan kerinduan yang amat dalam
Apakah kau lupa bahwa aku pernah mengatakan kepadamu bahwa yang bisa mengisi ruang hati tersebut hanya kamu?
Ya, hanya kamu
Dan sekarang, kamu menghilang
Hilang tanpa jejak
Tanpa surat, tanpa penjelasan mengapa
Tidak meninggalkan jejak agar aku bisa mencarimu
Tak ada remah roti atau apapun
Aku kehilangan kamu
Padahal hanya kamu
Yang bisa mengisi ruang hati tersebut
Ruang hati yang pernah kau isi

Hampa
Hatiku kini hampa
Bak ruang angkasa yang hampa udara
Hatiku pun begitu
Hatiku pun hampa
Hampa kasih sayang
Tak ada lagi yang menyayangiku seperti saat kamu ada di hatiku
Tak ada lagi alasan bagiku untuk tersenyum
Karena kamu telah pergi

Menyisakan sepi
Membuatku merasakan kesendirian
Tak ada lagi senyum yang bisa kubuat meski senyum palsu sekalipun
Hanya ada air mata
Hanya ada air mata yang menghiasi wajahku sekarang
Mengalir lembut
Mengelus pipiku
Selembut saat dulu kau elus pipiku
Saat kamu menghapus air mataku dan mengubahnya menjadi senyum

Sendiri
Sendirian di sini
Mengangisi kepergianmu
Menyesali kepergianmu
Aku tidak tahu kamu ke mana
Dan mengapa kamu meninggalkan aku
Tapi yang aku tahu, aku sekarang sendiri
Di pojok ruangan itu

Duduk dalam kehampaan

Bersama sepi, bersama kekosongan yang kau tinggalkan


-Kesepian benar-benar melandaku sekarang. Kata-kata mengalir begitu saja. Menjadi sebuah puisi. Enjoy :)-


Vina Kanasya

Comments