Happy birthday, kak Descha Vyana!

Happy birthday, kak Dea!
Time flies, rasanya baru kemarin aku mengenal kak Dea
Lewat seseorang yang kupanggil Papa
Lewat sebuah siaran di siang itu
Lewat segala kemudahan di era digital ini
Aku mengenal kak Dea dari sebuah jejaring sosial yang sudah tak asing lagi
Lewat segala kicauan-kicauan yang kubaca di lini waktu
Lewat media radio, aku mendengar suara kak Dea
Dan pertemuan siang itu membuatku percaya akan sinyal semesta

Seiring berjalannya waktu, aku semakin dekat dengan kak Dea
Dan kedekatan itu, membuatku merasa memiliki seorang...kakak perempuan
Selalu ada perasaan bahagia yang tak tergambarkan ketika kak Dea menyebut namaku saat on-air
Saat kak Dea membalas mention dariku
Waktu terus berjalan, meski jarang bertemu, kurasakan kehangatan ketika kak Dea membalas sapaanku di dunia maya
Kurasakan kebahagiaan yang luar biasa
Yang membuatku seolah ingin meledak
Tatkala kuketahui bahwa kak Dea juga suka menulis
Dan tulisan-tulisan kak Dea-lah yang telah memberi warna baru dalam kamus kata-kata yang sedang kurangkai sedemikian rupa demi cita-citaku
Waktu masih terus berjalan tanpa dapat dihentikan
Tak ada satu manusia pun yang dapat menghentikan aliran waktu
Tak ada dan takkan pernah ada
Manusia hanya perlu membiarkan waktu mengalir
Rasanya, hubunganku dengan kak Dea kini lebih dari sekedar penyiar-dan-pendengar
Apakah hanya aku yang merasakan hal ini?
Apakah kak Dea juga merasakan hal yang sama?
Kak Dea telah membuatku tertarik dengan dunia masak-memasak
Sebelumnya, aku hanya bisa menggoreng telur--itu saja hancur--memasak mie instan, dan membuat kue pancake yang sederhana
Namun, seiring berjalannya waktu, karena kak Dea sering mengunggah foto masakan, aku mulai tertarik
Berawal juga dari permintaan Mama waktu itu untuk membantu beliau membuat brownies
Aku mulai mencoba
Suatu hari, aku coba membuat brownies--sesuatu yang baru bagiku.
Dan, aku berhasil!
Ternyata, aku bisa memasak :")
Dan hari ini, 15 Desember 2013
Kutuliskan sesuatu untuk kak Descha Vyana yang hari ini sedang berulang tahun
One of my favorite radio announcer
One of my beloved sister
One of my angel :")
Salah satu malaikat tak bersayap yang dihadirkan Tuhan dalam hidupku untuk mengembalikan senyum dan keceriaanku
Happy birthday, kak Decha Vyana!
With Love and Hugs,
Vina Kanasya

Comments