Sepotong "Halo"

Apa yang ada dipikiran kalian ketika membaca judul di atas? Mungkin udah ketebak, kali ya? Hmm, "halo" adalah sapaan yang wajar dilontarkan ketika seseorang memulai percakapan. Umumnya, lewat telepon. Iya gak? "usually". Yes? Okay. Sebenernya, ini adalah ceritaku di hari Selasa, 20 Agustus 2013.


Tadi siang-sore ini aku dengerin radio. Udah jadi rutinitas banget buat aku. Tiap pagi, siang, sore, dan malem aku selalu dengerin radio kesayangan aku, @swaragamafm. 101.7 frekuensinya. Bahkan, bisa sampe kenal sama announcer-announcernya yang kece-kece itu sungguh di luar dugaan aku. Dreams come true banget. Berasa masih mimpi. Dulu aku pikir, mimpi itu ketinggian, tapi ternyata rencana Tuhan beda. Puji Tuhan bangetbanget. Ini semua ga lepas dari bantuan Papa dan teknologi :') dengan terwujudnya mimpi itu, aku jadi punya semangat yang ga pernah aku punya sebelumnya. Aku jadi makin semangat buat ngeraih mimpi aku, harapan aku, cita-citaku: penulis. Nah, judul di atas jelas berhubungan banget sama curhatanku kali ini
Jadi gini, tadi siang dari sekitar jam 2.30an, abis makan siang, aku berniat buat baca novel yang aku pinjem dari Ega. Udah dua hari di rumahku dan baru kesentuh hari ini. Aku baca terus sampe jadi ngantuk, sampe lupa waktu. Sekitar jam 4an aku ambil istirahat baca. Aku nyalain radio. Kalo jam 4 itu jadwal siarannya kak @FaniaZettira & kak @Asad_gibran di #SunsetDrive. Tiap sore pasti aku dengerin. Ya asal ga ketiduran aja, sih --" nah, di Sunset Drive ini ada salah satu segmen di mana pendengar diberi pertanyaan yang super simple, dan yang menjawab dengan benar & paling cepet ntar ditelpon dan boleh request 2 lagu. Aku udah sering ikutan, tapi ga pernah ditelpon. Keburu hopeless. Pendengar Swaragama kan banyaaaak bangeeet. Yang penting saya ikut berpartisipasi :'>. Tadi itu aku iseng ikutan buat kesekian kalinya. Habis kirim sms, hape aku letakkan di sebelah novel pinjeman. Namanya juga Aquarius, gampang ter-distraksi. Aku lagi baca novelnya, posisi hape di sebelah kiri aku. Tau-tau, layar hapeku nyala, Mbak Raisa nyanyi, dan ada 1 nama yang tertera di layar hape: Swaragama FM. Pelan-pelan aku tutup novelnya (yaiyalah, novel pinjeman >.<), abis itu ambil posisi paling nyaman, baru telponnya tak angkat. Waktu ngeliat nama itu aja, aku udah deg-deg-kan, dan tangan aku dingin banget. Gemeteran waktu ngangkat telponnya. Tombol ijonya aku 'touch', trus aku bilang, 'Halo'. Aku udah kenal parah sama suara diseberang. Kak Fania menyapa hanya dengan sepotong 'halo' yang super manis yaampuuun :') rasanya seneeeeeenggg bangeeeeeettt. Basa-basi yang buat aku 'WOW' bangeeett :') meskipun tadi telponnya sempet keputus gara-gara sinyal ga mendukung --" beberapa saat kemudian, aku ditelpon lagi terus jalan ke teras depan. Telponan di situ :') ada rasa terharunya *ini serius*, bahagia, geregetan. Oh My God! Rasanya kaya disetrum pake setruman 'semangat'. Gilaaaaaaakkkkk. Seneeeeeeeengggggg pooooooolllll.
Thankyou for the call, kak Fania, kak Asad :') *hugs*
Vina Kanasya

Comments