[Song review] Kekasih Sejati

Aku yang memikirkan
Namun aku tak banyak berharap
Kau membuat waktuku tersita dengan angan tentangmu
Mencoba lupakan
Tapi ku tak bisa
Mengapa begini?

Oh mungkin aku bermimpi
Menginginkan dirimu
Untuk ada di sini menemaniku
Oh mungkinkah kau yang jadi
Kekasih sejatiku?
Semoga tak sekedar harapku

Bila kau tak menjadi milikku
Aku takkan menyesal telah jatuh hati

~



Udah lama, ya, nggak ngereview lagu --" kali ini aku mau coba ngereview salah satu lagu ciptaan Yovie Widianto yang pernah dinyanyiin sama Monita Tahalea, atau lebih dikenal dengan sebutan Monita Idol. Sekarang, lagu ini juga dinyanyiin sama Yovie and His Friends featuring Hedi Yunus, salah satu vokalisnya Kahitna. Dan berhubung aku nggak punya file lagu Kekasih Sejati versi Monita, aku mau ngereview yang versinya Yovie and His Friends feat. Hedi Yunus.

Berbeda dengan versi Monita, di versi yang baru ini ada accordion-nya. Jadi kedengeran romantis banget karena suara accordion langsung kedengeran di intro. Kalo yang versi Monita nggak ada accordionnya, tapi bukan berarti nggak romantis. Aku lupa-lupa inget, sih. Kalo nggak salah, yang di versinya Monita dentingan pianonya yang kerasa banget. Alunan accordion di bagian awal sama reff-nya bikin lagu ini terasa romantis banget. Alunan gitar di sepanjang lagu juga kesan yang berbeda. Lebih romantis karena ada dentingan piano yang 'Om Yovie banget!'. Alunan gitar, suara accordion dan dentingan piano menciptakan kesan yang sangat romantis. Aku bukan orang yang ngerti musik. Awam banget soal musik. Jadi, ya ini review yang ditulis sama anak yang buta nada, yang nggak bisa main alat musik. Trus, yang bikin beda lagi adalah, lagu ini sekarang dinyanyiin sama seorang penyanyi laki-laki proffesional, Om Hedi Yunus. Tapi bukan masalah, kok. Liriknya bisa dinyanyikan dari dua sudut pandang dalam sebuah kisah asmara, dari sisi perempuan dan dari sisi laki-laki.

Resapi liriknya, dalami kisahnya. Buat aku, lagu ini merupakan sebuah 'perandaian'. Berandai-andai memiliki seorang kekasih sejati. Berandai-andai, 'Mungkin aku bermimpi kalo kamu yang akan menemaniku di sini. Mungkin nggak sih, kamu yang jadi kekasih sejatiku? Ya semoga aja nggak sekedar harapku'. Sebuah lagu yang bercerita tentang sesosok manusia yang 'dia membuat waktuku tersita dengan angan tentangnya'. Sudah mencoba melupakan sosok itu, tapi aku nggak bisa. Dan aku nggak tau, kenapa bisa begini. Tapi, kalo dia nggak bisa jadi kekasih sejatiku, aku nggak akan nyesel pernah jatuh hati sama dia :") dan sekali lagi...
"Semoga tak sekedar harapku..." :')

Paling suka lirik yang mana, Vin?

"Bila kau tak menjadi milikku
Aku takkan menyesal pernah
...jatuh hati" :')

Menyatakan biarpun sosok itu nggak bisa jadi milikku, aku nggak akan nyesel pernah jatuh hati sama dia :") jatuh hati padanya adalah sebuah keputusan yang membuatku bahagia. Aku tidak menyesal.

Ini kenapa malah jadi curhat banget --"

Kalo soal suara, udah nggak bisa komentar. Bikin mata berembun(?) bikin bulu kuduk berdiri alias merinding saking bagusnya >.< :3

Top, dah!

Sekian lama nggak nulis review, ya jadinya begini. Kecampur sama curhat :))

Vina Kanasya

Comments