Anak Kecil

Sebenernya aku masih anak kecil. Aku masih manja. Aku masih kekanak-kanakan. Aku masih suka banget sama mainan. Aku suka main air, masih suka ngambek, suka menyendiri, suka berkhayal, masih suka marah kalo apa yang aku mau ga terpenuhi.


Tapi bedanya, kalo anak kecil menunjukkan secara blakblakan emosinya, aku memilih untuk diam dan menuangkan emosiku ke dalam bentuk tulisan. Diam, kemudian merenung dan berpikir. Kalo galaunya udah kelewatan, cari temen curhat. Kalo ga ketemu ya curhat sama Tuhan :') sak mentok-mentoke nek ga bisa nahan lagi ya nangis.

Kok kamu tiba-tiba nulis kaya gini sih, Vin?

Aku tibatiba kepikiran aja~ inspirasi ini dateng waktu aku lagi dikamar mandi --" inspirasi buat nulis emang bisa dateng dari mana aja, kapan aja, dan dari siapa aja.

Iya, aku tiba-tiba aja kepikiran hal ini. Bahkan, mungkin aku lebih 'kekanak-kanakan' daripada anak kecil lhoh :'D gimana nggak? Aku sering nangis sampe ketiduran :') dalam seminggu paling nggak aku bisa 2x nangis di tempat tidur. Nggak selalu fisik yang menangis, tapi hati juga bisa menangis. Banyak tulisan yang intinya menyatakan, 'mukaku boleh tersenyum, tapi hatiku belom tentu tersenyum'. Sekarang aku ngerti maksudnya. Mungkin aku boleh tersenyum lebar saat terbangun di pagi hari. Tetapi mungkin saja hatiku menangis tersedu-sedu. Kenyataannya memang demikian~ aku juga bingung karena aku sering banget nangis karena film/novel tapi temen-temen aku nggak. Aku sering galau mendadak karena hal-hal yang terjadi di sekitarku. Misalnya lagi jalan-jalan ke mall, trus tau-tau ada lagu yang diputer di mall tersebut dan lagu itu bikin aku throw back ke masa lampau dan bikin aku langsung galau. Bisa aja~

Kekanak-kanakannya beda. Aku emang lagi ada di usia tanggung. Labil. 14 tahun. Aku belom bisa dibilang dewasa, tapi aku juga udah bukan anak kecil dilihat dari usia~ kadang aku merasa udah dewasa, tapi juga kadang aku merasa lemah seperti anak kecil.

Aku bingung sama diriku sendiri. Yang paling sering aku sesalkan dari diriku sendiri antara lain karena aku.......kurang perhatian. Larinya jadi suka cari perhatian :'| ga tau kenapa. Lewat apapun, lewat socmed ataupun secara langsung. Lewat dunia maya ataupun dunia nyata.
Pada akhirnya, tulisan ini juga jadi nggak jelas. Yaiyalah, tulisan anak labil~


Vina Kanasya

Comments