Angin: Kemana ia akan membawaku

Banyak yang bertanya kepada saya, mengapa saya memilih sekolah tempat saya mencari ilmu sekarang. Bahkan beberapa teman menyayangkan pilihan saya. Teman-teman saya bertanya, mengapa saya tidak memilih sekolah menengah atas negeri. Mereka berbeda mindset dengan saya. Alasan saya memilih sekolah menengah atas tempat saya mencari ilmu sekarang bukanlah semata-mata karena banyak teman saya yang bertujuan sama. Bukan juga karena ini adalah sekolah homogen. Namum, karena saya memang minat ke sekolah ini. Sebab jurnalistik di sekolah ini termasuk yang unggul. Bahkan memiliki majalah sekolah. Sungguh sebuah impian saya bisa menulis di majalah, meskipun hanya majalah sekolah.

Saya pikir: mungkin ke sini-lah angin membawa saya. Membawa saya dan impian-impian saya untuk nantinya terbang lebih tinggi. Karena menurut saya: kemanapun anginNya membawa saya pergi, angin tersebut akan membawa saya kepada hal-hal yang baik. Termasuk ketika anginNya membawa saya untuk bersekolah di sekolah homogen ini, SMA Stella Duce 2 Yogyakarta.

Vina Kanasya

Comments