Late Post

Postingan ini telat gara-gara kemaren koneksi tidak memungkinkan untuk ngepost. Gapapa ya?
Hai reader(s) tiba-tiba dapet inspirasi buat nulis di hari kedua di bulan April ini. Langsung aja yaa...
Yup, hari ini adalah hari di mana seluruh siswa espeelsa ......... Menerima nilai utsnya ...... Dan di mana nilai itu ...... Diambil langsung sama orang tua :| *shocked* *nyesek* sempet takutttttttt banget. Sempet yakin nilainya bakalan ancur, bahkan rata dengan tanah(?) ya taulah anak-anak jaman sekarang, pacaran ama gadgetnya. Belajar aja, hape mesti ada di sampingnya. Aku juga sih. But, aku punya trik dikala belajar. Jadi konsentrasiku nggak pecah. Antara "pacar" sama "selingkuhan". Maksudnya hape sama buku -_- selama uts, posisi handphone dengan (sangat) terpaksa digantikan oleh lembaran-lembaran kertas berisi berbagai macam topik :| tidak lain tidak bukan adalah buku pelajaran. Bahasanya alay ya? -______- biarin. Blog-blog siapa? *benerin kerah* ya intinya demikianlah. Proses belajarku dalam sehari gambarannya gini deh pulang sekolah » belajar » mandi » makan » belajar » tidur » bangun » sekolah » ujian » pulang. Nah, di saat belajar itulah aku punya pola yang, emm, bisa dikatakan berantakan, sangat berantakan :| aku belajar pake hape beserta headset dan playlistnya, buku, alat tulis, berbekal soal tahun lalu/ 2 tahun lalu dan kisi-kisi yang nggak pasti :\ maksudnya kadang dapet, kadang juga nggak. Semua itu tergantung gurunya. Kalo ada kisi-kisi ya Puji Tuhan, kalo nggak yoweslah. Waktu belajar yang nggak banyak dan kondisi kesehatanku yang alergi dingin + debu dan gampang ngantuk ini adalah motivasiku, supaya aku bisa selesai belajar 2 mata pelajaran sebelum pukul 20.00. Sedangkan, biasanya aku baru mulai belajar jam 12.30, atau bahkan mundur sampe jam 13.30 gara-gara....mainan hape :| mainan hape emang bersifat adiktif atau mengakibatkan kecanduan. Aku memulai belajar dengan menyiapkan buku dari pelajaran yang akan diujikan, soal yang aku punya, kisi kisi, alat tulis, dan ... hape :| sebelumnya aku bakalan ngatur rambut supaya nggak ngganggu di saat aku sedang sibuk belajar. Kumulai belajar dengan duduk di kasur dan membaca. Ntar kalo udah 30menitan baca, aku bakalan muter lagu. Udah ada playlistnya. Abis belajar dengan lagu, lagunya bakal tak matiin dan aku kembali belajar serius, begitu seterusnya. Nggak jarang juga aku keluar dari kamar mencari ... ya kalian tau lah :| orang belajar itu otaknya kerja keras dan itupun berdampak sama perut (re: laper) yang aku cari adalah camilan. Dan camilan bakalan menyebabkan......berat badan bertambah. Fact. Setelah uts beratku tambah 2 kg :| setelah berusaha mengurangi dan berhasil kurang 5 kg, abis uts nambah 2 lagi.
Belajar nggak pernah aku jadiin beban. Belajar tuh dibawa enjoy dan happy aja. Meski emang kadang kita jenuh belajar, itu wajar. Aku juga pernah kog jenuh belajar. Sampe akhirnya nilai anjlok maks, kerajaan yang telah aku bangun susah payah pun hancur. Tapi, aku sadar kalo aku sedang jatuh dalam keterpurukkan. Aku coba untuk bangkit lagi, aku ingin membangun kembali kerajaanku. Aku berhasil. Di saat ujian kenaikkan kelas, aku mendapat nilai yang memuaskan. Baik nilai ujian, maupun nilai rapot.
Back to our topic. Musik yang aku dengerin selama belajar nggak sembarangan. Ada Nidji, Raisa, RAN, Kahitna, Adera, dan lain-lain. Yang pilihan pastinya. Setiap hari ada aja playlist yang aku buat. Kombinasi dari semua penyanyi idola yang lagunya aku punya dengan membeli karya asli dan bukan download. Yang pasti, di setiap playlist perharinya selalu ada Nidji & Kahitna. They are my idols, my inspiration. Motivasiku. Motivasiku selama ini adalah khayalanku sendiri. Mungkin kebanyakan dari kalian nggak bakalan ngerti pola pikirku. Karena kadang menjadi berbeda diantara yang lain itu menjadikan kita merasa luar biasa-termasuk saat kalian salah seragam. Kalian jadi pusat perhatian, kan? :| Perbedaan itu indah. Meski kadang perbedaan pendapat (pro dan kontra) dapat mengakibatkan perdebatan karena merasa dirinya-lah yang paling benar. *brb buka LKS PKn* Setiap orang punya kebebasan berpendapat.
Kembali ke topik awal. Selama aku belajar, aku nggak bisa lepas dari MUSIK. Entah ndengerin pake atau tanpa headaet, tetep harus ada musik. Kenapa bukan radio, Vin? Kamu kan suka banget ndengerin radio. Karena, radio ada iklannya. Otomatis iklan itu bakal mecah konsentrasiku antara huruf kecil-kecil di buku yang perlu pemikiran ekstra buat mengertinya dengan iklan itu sendiri. Jadi, selama ujian waktuku buat dengerin radio paling cuma pagi sama sebelum tidur. Musiknya kalo nggak Nidji, ya Kahitna :D lirik dan musik lagu-lagunya Nidji itu bikin semangat dan termotivasi. Sedangkan lirik lagu dan karakter suara 3 orang vokalisnya Kahitna itu...bikin ngefly <3 Om Hedi Yunus, Om Carlo Saba, dan Kak Mario Ginanjar punya karakter suara sendiri-sendiri. Ketika digabungin sama lirik-lirik romantis ciptaannya Om Yovie Widianto, udah deh <3 bakalan melting abis!!!! Bikin senyum-senyum sendiri, terus jadi semangat gitu belajarnya :| *ini aku* kalo lagu lagunya Raisa, RAN, Adera dan lain-lain itu juga memotivasiku, memberi warna yang berbeda-beda dalam playlistku. Itu cara belajarku.
Kadang, kalo udah penat banget, aku bakalan buka Twitter sama Instagram buat refreshing. Tapiiii, harus inget waktu juga. Jadi nggak keterusan, lupa deh belajar lagi. Waaaa, jangan sampe begitu dongg.
Intinya, di postingan kali ini aku mau ngeshare cara belajarku. Cara belajar yang berantakan ala Vina Kanasya. Aku juga mau memotivasi kalian-kalian supaya terus belajar agar berhasil meraih cita-cita kalian.
Dengan penuh cinta,
Vina Kanasya
Published with Blogger-droid v2.0.10

Comments