2015

Sepertinya sudah menjadi tradisi selama 2 tahun terakhir saya merekap kejadian apa saja yang ada di tiap tahunnya. Baiklah, saya akan coba buat untuk tahun 2015 ini. Rasanya sedikit susah karena 2015 amatlah berkesan, banyak sekali kejadian tidak terduga, dan karena ingatan saya belum tentu bisa mengingat semuanya. Okay, here we go... Selama 2015 ini......



Ada banyak sekali kejadian luar biasa, beberapa diantaranya...

KTSP IS BACK! Setelah selama satu semester pertama di SMA dibuat menderita sama Kurikulum 2013, Pak Menteri Pendidikan yang baru secara resmi menghapuskan penggunaan kurtilas di sekolah-sekolah yang baru memakai sistem kurikulum (kampret) itu selama 1 semester. Bravo, Pak Anies Baswedan! Jadi waktu itu sekolah aku balik ke ktsp wohooooo seneng bangettttt ngett ngettt. Jadi dapet pelajaran Sosiologi dan Bahasa Jerman, trus dibuat galau karena jadi bingung pilih jurusan zzzz.

Kelas sepuluh sebenernya gakterlalu berkesan sih. Jujur. Soalnya kelas aku hmm ya gitu deh. Jadi biasa aja.


Ah ya! Cerita ini aja deh, pas aku ditawarin guruku ikut lomba English Action Days di Sanata Dharma. Wkwkwk. Ini nih. Pertama kalinya ikut lomba pas SMA. Pas itu ditawarinnya story telling, tapi aku nggak menyanggupi, trus ditawarinnya ikut writing. Ya udah, ikut aja. JUJUR aku nggak ada persiapan sama sekali. Seneng banget waktu dikasih tau ada TMnya sama guruku. Kan itu artinya bisa skip pelajaran satu hari *nyengir lebar* hari Sabtu lagi :)) jadi pas TM itu aku berangkat dari sekolah naik mobil sekolah bareng Kak Karin. Kak Keke, Kak Retha, sama Kak Vinda berangkat naik motor. Pas turun di hallnya, EH LIHAT ADA COWOK KECE!............yang baru aku tahu seminggu kemudian kalo itu cewek....................................dan berbulan-bulan kemudian kalo ternyata itu Kak Indah................................ (plis kak jangan marah kalo baca ini). Kenapa aku seneng banget ada tmnya? Hahaha selain bisa skip pelajaran kan bisa lihat cowok ganteng juga. Ahsedap. Wkwkwk. Sebenernya TM selesai jam 9, jadi kudunya sih balik ke sekolah. Tapi kakak yang lain pada gamau balik ya udah kita nonton lomba baca puisi aja untuk membunuh waktu biar gak usah balik ke sekolah HEHEHE. Padahal udah dibilang Sir Arko kalo misalnya selesai jam 9an balik aja ke sekolah. Hmm beliau gaktau kami kaya apa sih. Balik ke awal tadi ya, beneran, aku gakada persiapan apa apa. Karena aku mikirnya kan boleh bawa kamus wqwqwq jadi kutinggal mempersiapkan materi dan argumen aja. Aku paling nggak bisa kalo disuruh persiapan untuk sesuatu yang bukan untuk akademik lho. Beneran. Emang rada aneh sih. Waktu kurang 2 minggu aja aku baru kasihkan contoh tulisanku ke Ma'am. Trus pas lombanya juga aku biasa aja. Sebelum lombanya mulai juga aku tenang-tenang aja. Cuma ngeluarin kamus dari tas. Tapi yang lain...........sampe berat-berat bawa Oxford segala, baca-baca materi yang pernah dibuat. Aku mah apa.....padahal dalam hati udah nangis banter banget. Pas nulisnya juga ngalir gitu aja, aku tulis apa yang pengen aku tulis doang. Yang sebenernya lebih mirip sama tjurhat sih.... Pas lomba juga w amat terpukau sama banyaknya populasi cowok keren di PBI. Maklum, sekolah isinya cewek semua. Dah bosen. Jadi kan lumayan bisa lihat cowok pas ikut lomba HEHEHE

YEZZ W NAIK KE KELAS SEBELAS YEZZ
Sebelas IPA Satu lebih tepatnya. Kelasnya jauh dari pintu masuk sekolah, deketnya sama parkiran guru, sama lab fisika. Eh, deket juga sama ruang guru. Tapi deket ruang guru gakmembuat kita jadi anak alim kok. Malah kesel soalnya ruang guru pasang AC, jadi iri banget kalo lihat pintunya ruang guru ditutup trus dari selang ACnya netes air. Kelasnya asik, solid, komposisinya menyenangkan juga, bisa diajak kerja sama dalam banyak hal, pokoknya asyique kok.


 Waktu ulang tahunnya Ma'am

Waktu mau Ekaristi bulanan di Stero. Sayangnya, sampe 2015 habis kita belom pernah foto full team :(

2015 juga jadi tahun di mana majalah sekolah kami mengalami perombakan besar-besaran. Mulai dari perubahan anggota, sampai perubahan percetakan dan layouter. Dan Puji Tuhan aku dan Wastu dipercaya untuk menjadi pimpinan redaksi sekolah kami. It such a big honor. Dan Puji Tuhan juga, majalahnya bisa dibagikan tepat waktu dan mendapat respon positif dari beberapa pihak :")

Di 2015 juga aku pribadi belajar untuk lebih banyak bersyukur dan tersenyum. Meski kayaknya di 2015 banyak air mata yang tumpah di bantal :") mungkin tentang hal ini bisa dibaca di artikel yang ini. Waktu itu lagi stress-stressnya sama yang ada di rumah. Lagi kesel banget. Selengkapnya buka link tadi guyss

2015 juga merupakan tahun pertama di mana aku ulang tahun dan aku sedih. Kenapa sedih? Hmm aku menghadapi kenyataan bahwa umur udah 16 tapi belom bisa bikin orang tua bahagia dan bangga. Apalagi 2016 ini ya. Pasti tambah sedih. Jadi ulang tahun 16 kemaren lebih banyak merenung mikirin masa depan

Aku juga belajar kalo kehilangan tidak selalu menyakitkan. Selengkapnya bisa dibaca di link itu ya. Aku belajar banyak tentang kehilangan dan perpisahan di 2015. Those things built me. Kejadian demi kejadian tentang kehilangan dan perpisahan menempaku menjadi aku yang sekarang, yang lebih dewasa lagi dalam melihat suatu masalah. Aku belajar bagaimana ketika sebuah masalah hadir, kita harus menyelesaikan masalah itu, dan ketika masalah itu terselesaikan, kita bertambah dewasa satu level.

Oiya, 2015 juga jadi tahun yang membahagiakan soalnya Mama aku akhirnya kembali ke Indonesia setelah menyelesaikan studinya di negeri orang. Mama pulang tepat di ulang tahunnya Vivi yang kesepuluh. I'm so happy

Bahagia dan tangis selalu satu paket, bukan? Di 2015 aku juga sedih karena one of my best best friend left Indonesia. Ega Nuella, sahabat aku pindah ke Singapore. Aku anggap dia sahabatku karena, dia adalah salah satu orang yang bisa terima aku apa adanya. Sedih banget pas Ega harus pindah ke Singapore. Pas itu dia adain makan-makan dengan mengundang banyak sekali teman. Ada satu foto yang berkesan banget nih. Pas itu udah mau pulang, aku udah dijemput, tapi anak PL masih banyak banget. Jadi pada bilang, ayo anak PL foto. Trus kita difotoin Papa aku :")


Sebagian dari espeelsa '14 yang sempet foto di acaranya Ega

Dias, Ega, Vina dan Alma


 Ega Nuella dan Vina Kanasya
(all pict were taken by my dad)
Hal menyedihkan berikutnya setelah kepindahan Ega ke sg adalah resign-nya Kak Fania Zettira dari Swaragama FM. Dan, di hari terakhir siarannya aku bisa dateng. So happy bisa nemenin kak Fania di siaran terakhirnya :") nggak nyangka waktu terbang begitu cepat. Dari yang awalnya nggak kenal, aku cuma bisa mengagumi lewat siaran, eh sampe akhirnya bisa kenal baikk. Kehilangan banget waktu itu rasanya :")


 Aku, Vivi dan Kak Fania Zettira
all pict were taken by my dad


Kayaknya itu doang sih yang bisa aku ingat dengan baik. Tersimpan rapi di otak karena amat berkesan.


Sooooo this is my 2015. Semoga 2016 bisa jadi lebih lebih lebih baik untuk aku, keluargaku, teman-temanku, dan semua orang yang aku sayang :3




Cheers,
Vina Kanasya

Comments