Welcome, November

Aku mau bilang:
"Goodbye, October! You are more than amazing. Thankyou for the best experience I've got" ~ myself
Ya, aku dapet banyaaaak banget pengalaman yang luar biasa selama bulan Oktober kemaren. Selain karena radio kesayanganku punya tagline lain yang nggak kalah kece dibandingin bulan sebelumnya, Oktober tahun ini emang punya kesan tersendiri buat aku. Awal dan akhir yang baik, menurutku. Oktober diawali dengan sesuatu yang lovable banget, akhir Oktober kemaren juga nggak kalah lovable! Muah! Aaaaa. Aku dapet banyak pelajaran, banyak refleksi, dan.bekal-bekal buat mengejar mimpi. Aku jadi semakin yakin sama prinsip, cita-cita, dan mimpiku. FYI, aku punya prinsip dalam hidup.
Ya, aku belajar berprinsip. Prinsipku (kalo diringkes), "Semakin banyak senyum dan ucapan syukur kepadaNya, maka semakin banyak pula rejeki dan pelajaran berharga yang akan kita peroleh". Hmm, sebenernya secara ringkes ya seperti itu. Maksudku gini, karena aku punya prinsip dan pendirian, aku nggak akan gampang ikut-ikutan temen lain. Contoh gampangnya: kalo kelas kosong dan udah ada tugas, aku akan ngerjain tugas itu. Nggak ikut-ikutan rame/ngobrol. Ini serius. Karena menurutku, rame itu cuma buang-buang energi dan beresiko tinggi.
Hah? Resikonya tinggi? Emang apaan, Vin?
Resiko rame ketika jam kosong antara lain tugas ga akan selese, rugi sendiri, kalo tiba-tiba ada guru, apalagi guru yg (kata temen-temen, sih) galak, waah masalah makin panjang :| nurutku, Beliau nggak galak, tapi tegas. "Tegas bukan galak, tapi bisa bertanggung jawab atas apa yang dikerjakan" ~ tagline-nya Swaragama Oktober kemaren :)). Aku nggak mau buang-buang energi cuma untuk hal-hal yg kurang berguna kaya gitu. Iya, aku tau rame dan ngobrol sama temen itu asik, aku juga kalo udah ngobrol ga bisa berhenti, sih :| *take a mirror* *bekson lagunya Justin Timberlake - Cermin*. Tapi, rame itu ada waktu dan tempatnya sendiri, kawan :) lagian, akhir-akhir ini aku ngerasa kalo "Diam itu lebih baik daripada mengeluh". Daripada ngeluh dan bebannya malah terasa makin berat, ya mending diem aja :)) akhir-akhir ini juga aku udah jarang melontarkan keluhan saat pagi tiba, saat alarm berbunyi, saat hari Minggu akan berakhir, saat tugas banyak, saat diumumkan akan ada ulangan, dan saat Senin tiba. Keluhan dikurangi dosisnya, kebahagiaan dan rasa syukur dinaikkan dosisnya :)) balek ke topik awal, yah. Ini udah mulai berbelok --"
Contoh lainnya: dikasih tugas sama Guru ngerjain aja, nggak perlu ngeluh dengan berkata, "Aah, buk/pak, kok tugasnya banyak banget?" atau "Yah, pak/buk, ini harus dikerjain? Buat PR aja."
Seperti yang udah aku bilang sebelumnya, lebih baik diam. Aku ngerasain dampak positif dari diam. Diam, berpikir, bersyukur, dan tersenyum. Oktober-ku tahun ini rasanya cepet banget berlalunya. Mungkin salah satu faktornya karena aku selalu berusaha tersenyum dan bersyukur di setiap harinya. Seburuk apapun mood kamu, yakin aja deh, kalo sesuatu yang baik akan terjadi. Nggak mungkin banget kalo dalam 24 jam nggak ada satupun hal yang bisa kamu syukuri. Pasti ada. Kesehatan, kebersamaan, dan kenyamanan, misalnya. Iya, gak? Sementok-mentoknya nggak ada yang luar biasa di harimu, kamu masih bisa dan perlu banget bersyukur kamu masih dikasih nafas dan kehidupan sama Tuhan :)
""...You are more than amazing...", maksudnya apaan, Vin?"
Gini, bulan Oktober tahun ini bener-bener lebih dari luar biasa. Ya, luar biasa mengejutkan. Banyak pengalaman yang berharga, nggak terduga dan keren banget yang aku alami selama bulan Oktober. Bahkan hal-hal yang pada awalnya aku pikir nggak mungkin, terjadi di bulan ini. Presentasi IPSku lancar, bahkan meninggalkan bekas di hati. Rasanya bangga dan seneng bangeeet saat banyak yang nanya setelah aku selesai presentasi. Aku mungkin GR, tapi menurutku (kurang lebih) 16 temen yang tanya itu memperhatikan presentasiku, yang artinya, kemungkinan besar mereka juga merhatiin yang ngomong dan yang njawab pertanyaan-pertanyaan tersebut :))
Dan hari ini,  hari pertama dari bulan ke sebelas dalam kalender masehi sudah memasuki jam ke 21. Nggak kerasa, yah? Dan hari ini aja, aku udah dapet banyaaaaaakkkk bangeeetttt pengalaman berharga dan kejadian-kejadian mengejutkan yang menambah kebahagiaanku di tengah orang-orang yang sayang sama aku, dan yang aku sayangi :) selain itu, aku juga pengen mengurangi lagi keluhan dan emot ":')" :p
Aku pengen merealisasikan tagline-nya Swaragama bulan ini: BE POSITIVE! :D (cek aja ava Twitternya Swaragama di @swaragamafm, atau website swaragamajogja.com)
Dan tetap berpegang kuat sama prinsipku. Aku ga akan ikut-ikutan temen lain dengan mudah, karena aku sendiri juga udah punya mimpi dan cita-cita.
I am the Dream Chaser and A Part-Time Writer! :D
Dear November,
November wishku simple aja, aku pengen belajar lebih banyak bersyukur dan tersenyum. Aku juga mau ngurangi drama, ah. (kalimat terakhirnya terinspirasi dari tweetnya kak Fania Zettira :D)

With Love,
Vina Kanasya

Comments