Antara Vina, Vivi, dan Jangka. Bedanya anak kelas 1 tahun 2006 dengan tahun 2012


Hai reader(s). Aku lagi pengen mbahas sesuatu yang sangat berharga banget minggu-minggu ini buat anak-anak kelas 8 espeelsa. Benda itu bernama JANGKA. Tau nggak? Aku kasih gambarnya deh nanti. Aku mau bahas perbedaan anak SD jamanku sama jamannya adekku, Vivi.
Waktu aku SD, aku nggak kenal sana yang namanya Angry Birds, game house, bolpen gel, penggaris maped, pensil faber castell, map, Perahu Kertas (novel & film). Aku nggak kenal siapa itu ran, siapa itu Raisa, siapa itu yovie and nuno, aku nggak tau apa itu PSP, aku nggak punya Nintendo DS, aku nggak tau game the sims dan masih banyak lagi contoh lainnya.
Sedangkan Vivi? Udah main angry birds, bisa main the sims, di kotak pensilnya ada bolpen gel, pensil bermerk yg tajem, punya recorder, punya satu set penggaris maped, punya bertumpuk-tumpuk map yang lucu-lucu. Bahkan, Vivi udah bosen nonton film Perahu Kertas karena aku sering muter DVDnya. Udah ketemu RAN, raisa, ngefans pula sama yovie and nuno, dan lain-lainlah.
Dan perbedaan yang ingin aku bahas adalah JANGKA. Read my story :D
Aku masih inget, waktu itu aku kelas 1 SD. Aku diajak papaku ke Gramedia. Aku inget banget. Ada jangka(mekanik) warnanya pink. Bahkan aku nggak tau kalo jangka itu untuk bikin lingkaran. Aku nggak tau merknya, apalagi harganya. Aku rengek-rengek ke papa minta dibeliin jangka itu. Bahkan aku sampe nangis ngguling-ngguling di lantai gramed -_- *memalukan* maklum ya, anak kecil. Sampe sekarang sih. Akhirnya, jangka itu dibeli sama papa. GILAAA GUE SENENG BANGET WAKTU ITU. WAKTU ITU. Besoknya, aku bawa jangka itu beserta tempatnya ke sekolah. Agak siangan, udah mau pulang. AKU KEHABISAN STOK PENSIL -_- pensil udah tumpul-tumpul, tak raut malah tambah bujel -_- aku inget kalo aku masih punya jangka. Dan di jangka itu ada pensilnya. Ya udah. Aku ambil jangka itu, tak lurusin jadi 180°. Trus tak pake buat nulis. Bisa sih, tapi, ya taulah -_- bayangin aja sendiri... Trus, aku nggak kehabisan ide. Aku mbongkar tasku. Seolah-olah aku tau kalo aku bakalan menemukan pensil. DAN, AKU NEMUIN SEBUAH KOTAK PENSIL WARNA PINK. Tak buka, dannnn, TAUKAH KALIAN ISINYA? *drumroll* SEJUMLAH PENSIL YANG TAJEM. WAAAAAA AKU SENENG BANGET TAU NGGAK...!!! Langsung tak pake. Siang itu, aku terselamatkan :') pas pulang sekolah, aku tanya ke mama, "Ma, kog ada ini di tasku?" *sambil ngasih kotak pensil pink itu* | "Iya Vin. Tadi mama yang masukkin ke tasnya Vina".
Itu tadi ceritaku. Cerita tentang seorang anak yang minta beli jangka saat usianya masih 6 tahun. Taukah kalian? Sekarang, jangka itu yang udah mbantu aku dari kelas 6. Aku nggak sengaja nemuin jangka itu. Kira-kira waktu aku kelas 5. Dan seketika itu juga teringatlah aku pada kejadian tersebut -_- kemudian, jangka itu aku letakkan di meja. Di gelas-gelas yang biasanya buat nancepin bolpen dan sejenisnya. Waktu aku udah kelas 6, aku di suruh bawa jangka sama guru matematikaku, Bu Elisabeth. Seketika itu juga, aku inget jangka warna pink yg ada di rumah itu. Bukan satu-satunya sih, tapi yang pertama buat aku. Masih ada jangka-jangka lain yang akan kuceritakan nanti. Ya udah. Jangka itu mulai kembali bekerja dan berguna untukku. Sampai hari ini.
Itu jangka terbaik yang aku punya. Berhubung aku nge post pake hape, jadi fotonya cuma bisa ada di atas.
Oke. Perbedaan yang akan aku bahas adalah sebagai berikut. Jangka yang aku punya tidak diketahui merk dan harganya. Sedangkan yang punya Vivi? Mereknya Maped. Harganya 21000. Cukuptau -_- non mekanik. Beda banget ya? Okesip. Gambarnya di atas. Bukan di bawah. Karena Vina Kanasya ngepost lewat hapenya
Published with Blogger-droid v2.0.10

Comments