Udah hampir setahun aja

Welcome to the 2nd part!

Nah yang ini kejadiannya barusan aja di dunia maya. Di grup kelas lebih tepatnya. Aku sampe kehabisan kata-kata buat mendeskripsikannya. Kelas kami, namanya Sepatu, SEbelas iPA saTU. Emang sempet ada kontroversi karena tau kelas 12 nanti kami nggak mungkin pake kata itu sebagai nama kelas kami, tapi ternyata, seiring berjalannya waktu, lupa juga ada masalah itu. Kelas kami beberapa kali punya konflik dan nggak jarang terjadi perdebatan, tapi itu yang bikin aku makin sayang sama kelas ini. Meskipun ada konflik, tapi kita tetep bisa ngelewatin sama-sama. Dan yang paling bikin aku sedih adalah, kelas kami beneran jadi kompak di akhir tahun ajaran ini. Rasanya campur aduh, sedih iya, seneng, kesel, kangen, pokoknya nggak terjelaskan. Udah hampir satu tahun aku di kelas ini, berjuang bersama 34 Supergirls lainnya.


Dear Supergirls,
Makasih udah mewarnai hari-hariku selama hampir satu tahun ini. Susah seneng kita lewati bareng-bareng. Remed japok presentasi ulangan kita lewati bersama. Dan baru kerasa sedihnya sekarang udah mau pisah dari kalian. Beberapa hari lalu aku terjaga sampe tengah malem, mikirin sesuatu yang mungkin harusnya nggak usah aku pikirin sampe selarut itu. Aku mikir, sepuluh, dua puluh tahun dari sekarang, kita bakal jadi apa ya? Apakah kita bakal menjadi apa yang kita cita-citakan? Apa yang kita impikan? Atau, kita bakal berbelok haluan, nggak menjadi apa yang kita inginkan? Girls, aku harap, jangan sampe kejadian sama kalian yang terakhir itu. I want to see you guys on top. Aku pengen kita bakal menjalani apa yang kita mau, apa yang kita impikan dari sekarang. Sepuluh, dua puluh tahun dari sekarang, ingatlah bahwa kita pernah bersama merangkai mimpi di kelas XI IPA 1 ini. Semoga kelak, kita masih bisa kumpul ber-35 ya. Dengan teman hidup dan para malaikat kecil (if you know what I mean). Dan kalo itu terjadi, wow, itu bakal jadi reuni yang luar biasa banget. Ada 1 tekad yang mau aku tulis di sini, dan aku pengen kalian juga tanem tekad ini di hati kalian masing-masing. Aku mau suatu hari nanti kita bisa reuni full team, ber-35. Tolong ditulis dimanapun itu karena: Scripta manent, verba volant. Yang terucap akan hilang, yang tertulis akan abadi. See you guys on top.


With love and warmest hugs,
Vina Kanasya

Comments