Sudah lama nggak berbagi

Hola! *ala Joaene*

Kayaknya udah luamaaaa bangett ya aku nggak cerita tentang keseharianku. Berapa postingan terakhir adalah opiniku tentang sesuatu, yang paling baru adalah cerpen 9 halaman. Hayoo udah pada baca belom? Ya memang bikin males sih soalnya terlalu panjang, aku pengen banget bisa bikin cerpen yang cuma 1-2 halaman doang wkwkwk.


UKK udah kelar nih :)) rasanya legaaaa bangettt dan udah kebayar lunas kurang tidur dan pengorbanan2 lainnya. Sekarang aku dan teman2 yang lain sedang menunggu kepastian. Aku tau menunggu tanpa kepastian itu gaenak, termasuk yang ini. Menunggu rapot kenaikan kelas omggg. Dan nilai yang bakal dibagiin tanggal 17 besok itu juga bakal jadi penentuan besok bisa daftar japres perguruan tinggi apa ngga.

Ngomong2 soal perguruan tinggi, aku udah mantep banget buat nggak daftar SNMPTN dan SBMPTN (semoga gak salah tulis). Meskipun dari TK sampe sekarang di sekolah swasta terus, aku sama sekali nggak ada niat buat ke PTN. Bukannya apa sih, tapi aku udah terlanjur jatuh cinta dan yakin buat masuk Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Sanata Dharma.

Lho, terus gimana sama hobi nulismu, Vin? Katanya pengen jadi penulis dan kerja di media?

Well, setelah kupikir-pikir, penulis di Indonesia itu belom dihargai dengan pantas. Mending kalo bukunya laku dan punya nama, kalo masih amatir, mau makan apa? Kerja di media juga sebenernya menarik dan di satu sisi aku masih pengen, tapi aku rasa aku nemuin passionku di dunia pengajaran. Jujur aja, kayaknya ada keturunan pengajar dalam diriku. Selalu seneng kalo bisa ngajarin temen sekelas (itupun kalo aku dong materinya. Kalo nggak dong, mohon dimaafkan ya--"). Buat aku, mengajar itu bukan sekedar ngajarin sesuatu, tapi mengajar itu juga berbagi. Berbagi sesuatu yang kita punya, tidak lain adalah ilmu. Kita nggak kehilangan apapun ketika kita berbagi ilmu, justru kita bakal mendapatkan 2x lipat. Sebuah lilin gaakan kehilangan cahayanya, meskipun dia menyalakan lilin lainnya, kan? That's what I mean.

Hobi nulis yang aku punya sekarang, biarlah tetap menjadi kebiasaan dan tradisi buat diriku sendiri. Buat aku, nulis itu terapi. Untuk hati, jiwa, dan pikiran. Meskipun ga ada yang baca, at least apa yang mau kamu sampaikan bisa tertuang. Masalah ada yang baca atau ngga kan masalah belakangan. Tulislah apa yang mau kamu tulis. Itu kuncinya.

***

Bulan depan udah jadi anak kelas 12 nih(itupun kalo naik kelas). Gila, cepet banget ya waktu berjalan. Saatnya aku bilang, "Rasanya baru kemaren bikin co-card salah terus," dan berbagai kalimat 'rasanya baru kemaren' yang lainnya.

Sekarang lagi fokus ke beberapa hal, diantaranya karya ilmiah remaja dan DBL Journalist Competition. Untuk yang pertama, sebenernya aku hampir aja ngundurin diri karena takut bikin kacau, tapi setelah dipikir-pikir, kesempatan ga dateng 2 kali, kan? Jadi aku mengurungkan niat itu. Kalo untuk yang kedua, aku jadi deket sama anak-anak basket karena waktu mau daftar DBL kan urusannya banyak sama Joaene, Vinka, sama Mas Mer. Kemaren selasa juga aku ngikut latihannya mereka karena nemenin Ajeng (fotografer buat lomba jurnalistiknya dbl) motret, sekalian aku juga belajar motret sih. Dan jujur, rasanya bahagia banget kalo kumpul sama mereka. Aku merasa kek udah jadi bagian dari mereka, tapi gak tau deh mereka juga menganggap sama atau ngga. Oke aku mulai baper. Lupakan. Skip.

Ada hal yang buat aku bahagia nih. Minggu lalu kejadiannya, lebih tepatnya tanggal 4 Juni 2016. Jadii....*gaya story teller*

Tanggal 4 Juni itu ada Dental Project 2016. Acara tahunannya FKG UGM. Nah, yang tahun ini guess starnya HiVi! sama Glenn Fredly. Pas cheksound, aku dateng sama Papa dan disambut hangat banget sama kak Febri, kak Ezra, kak Ilham, dan kak Neida. Gilaaaaakkk senengnya setengah matii :""" nggak karuan rasanya. Diperhatiin diajak ngobrol gitu aaaaakkkk. Trus singkat cerita, malemnya habis mereka manggung, ketemu lagi. Trus kan aku minta tulisan disemangatin gitu, daannnn tulisannya kak Febri kak Ezra kak Ilham dan kak Neida bikin aku nggak bisa tidur bangettt. Aku baru tidur jam 2 pagi cobaaa astaga Thankkkk God :"""))) trus aku juga minta vn buat Joaene. Elah Joaene yang dikasih vn tapi aku yang baper maksimal :""" trus pas udah mau pulang, kak Febri ngasih aku wejangan gitu :"" wejangan yang bikin speechless, tiap hari masih suka kudengerin (karena aku rekam jadi satu sama vn buat Joaene). Omgggg Thank God :"")) aku percaya bahagia dan kesedihan selalu satu paket, dan setelah kesedihan yang kemaren, paket ini dilengkapi sama kebahagiaan ini :") [yang tau ceritanya diem aja :p] 

Well, sebenernya masih ada yang pengen aku tulis, dan ini spesial, buat orang-orang yang setahun terakhir mewarnai hari-hariku, ketemu dari jam 7 pagi sampe terkadang sore banget, 5 hari seminggu. So, check the 2nd part, ya!


Cheers,
Vina Kanasya

Comments