April mop. Trus?

Hai. Lagi super sibuk nih. Sibuk.....galau. Ah lupakan. Nggak kerasa ya, ini udah bulan April. Hari ini, 1 April. Katanya sih April Mop. Trus, emang kenapa kalo April Mop? Bisa bohong gitu? Lupa kalo bohong itu dosa? Makin ke sini, aku jadi mikir aja gitu. Masa' ada satu hari dalam satu tahun di mana orang boleh bohong? Bagiku, satu kali kamu bohongin orang, selamanya orang itu nggak akan percaya lagi sama kamu. Aduh random banget ya. Oke, aku mau ngomong serius sekarang.
Dari kemaren yang terngiang di otakku itu salah satu lirik lagunya Tulus.
"Mungkin mereka bulan
Tapi ingat, kau matahari
Cahaya mereka darimu"


Aku matahari. Mereka bulan. Cahaya mereka dari aku. Pikirku.
Aku lagi tertekan, frustasi, galau, bimbang, takut, merasa bersalah, serba salah, kangen, kecewa, emosi, 'sakit', dan berbagai macam perasaan lainnya. Aku kangen masa kecilku. Aku kesepian. Aku nggak tau lagi harus apa. Aku nggak tau mesti curhat ke siapa lagi. Masalah memang bisa sejenak terlupakan. Ya, sejenak saja. Kapan? Kalo tidur.
Vina Kanasya

Comments