KTSP is backkk

KTSP is backkkk. Saya sudah bukan anak MIA lageeehh. Saya sekarang jadi anak X B di SMA Stella Duce 2 Yogyakartahhh. Aaaaakkkk senangnyaaaahh. Tapi, tunggu dulu, kenapa di saat sudah merasa nyaman dengan kurtilas, dia harus pergi? #IfYouKnowWhatIMean. Selalu begitu. Di saat sudah merasa nyaman dengan suatu kondisi/seseorang, hal itu harus pergi. Berganti dengan hal yang lainnya. Udah nyaman-nyaman aja sih sama kurtilas, tapi tep gak suka *lhoh. Belom menemukan kelebihan kurtilas gitu, lho. Belom menemukan apa enaknya kelas 10 langsung peminatan, apa enaknya harus cari materi sendiri, apa asyiknya belajar sesuatu yang baru sendiri, apa alasannya ada pelajaran lintas minat. Tapi, ketika sekarang udah balik lagi ke KTSP aku juga seneng. Setidaknya aku dan teman teman nggak perlu lagi tersiksa dengan 3 jam pelajaran di pagi dan siang hari. Kimia, fisika, biologi, ekonomi, geografi dan matematika peminatan yang dijatah 3 jam pelajaran seminggu dan semuanya dijadiin satu. Nggak dipecah 2-1. Tapi langsung 3 jam. Asli, bikin ngantuk dan pengen nangis banget kalo udah stuck di satu materi -_-

Pernah nangis karena nilainya jelek, Vin?

PERNAH. Ulangan sistem persamaan linier dan aku cuma bisa garap 1 dari 3 nomor. Cuma dapet 40 meeenn :((( sedih bangetttt. Berasa paling payah.

Kalo nangis karena nggak dong pelajaran?

PERNAH JUGA. Wkwkwkwk. Fisika. Aku nggak ngerti sin cos tan harus diapain sama sudut yang ada. Dan yang bikin sakit hati itu, kenapa yang lain bisa sementara aku kayaknya adalah orang yang paling ogah buka buku. Nulis aja males ketika pelajaran fisika sudah mulai mengeluarkan jurus-jurusnya. (((   jurus  ))). Pernah satu kali nangis karena nggak ngerti harus apalagi. Harus ngapain lagi.

Mboh ini tulisan apa. Wkwkwkwk. Januari udah mau kelar, tapi cuma ada berapa tulisan -_-

Vina Kanasya

Comments