Life keeps on turning

*minjem salah satu judul lagunya Mocca*

Yeah, life keeps on turning, guys. Hidup akan selalu berputar. Selayaknya bumi yang berotasi terhadap porosnya dan berevolusi memutari matahari bersama planet-planet lainnya. Hidup kadang di atas kadang di bawah. Termasuk orang yang (lumayan) produktif tetiba bisa aja jadi nggak produktif sama sekali. Itu. Aku. Banget.

Sejak diterapkannya kuritilas, semua pelajar seolah dituntut untuk mampu bertransformasi menjadi robot yang yak kenal lelah dalam belajar. Tak terkecuali seorang Vina Kanasya yang seneng banget kalo bisa tidur lebih cepat. Tapi, jadwal tidur cepat itu mendadak menjadi sangat langka. Bukan sejak negara api menyerang, tetapi sejak kurtilas diterapkan -_-

Angkatanku adalah angkatan yang pas banget jadi kelinci percobaan kurtilas. Kampret banget kan. Sistem pendidikannya keburu-buru, sumber daya manusianya juga belom siap. Kepontal-pontal deh.

Namun, tiba-tiba ada seorang pahlawan tak bertopeng yang menyelamatkan kami semua dari dari kurtilas. Namanya Pak Anies Baswedan. Beliau adalah menteri pendidikan yang baru. Beliau menyatakan bahwa mulai semester genap nanti kurtilas dihentikan. Kabar gembira bagi kita semua, teman-teman seperjuangan! Tapi, sayang ngga sih sama nilai yang udah didapetin 1 semester kemaren? :\ tuh nilai mau diapain gitu lho... Mati-matian belajar buat ujian, mati-matian ngerjain tugas seabrek untuk sebuah nilai minimal 3,00 di semua mapel agar mendapat predikat tuntas semua dan aman.

Nggak tau deh apa yang akan terjadi di semester genap nanti. Apa keputusan yang akan diambil sama sekolah, dan bagaimana kisah kelanjutan dari angkatan percobaan ini.

Vina Kanasya

Comments