3 lagu buat yang LDR

Haihai. Lagi super sibuk nih. #KorbanKurikulum2013. Di sini beda blas sama KTSP. Aku kangen sama KTSP. Saat di mana gurunya yang njelasin. Bukan muridnya harus cari bahan sendiri. Guruku bilang pemerintah bakal segera kasih buku sekitar tanggal 15. Ini udah tanggal 18 Agustus dan tugas udah ga keitung banyaknya. Apakabar pemerintah? Situ yang bikin kurikulum, tapi sini yang menderita. Saya tahu saya cuma salah satu dari sekian banyak siswa-siswi yang menderita karena kurikulum baru dan cuma bisa nulis. Di kurikulum baru ini kenapa kami harus cari bahan sendiri? Kami masih butuh bantuan guru. Bukan hanya sekedar pertanyaan-pertanyaan pengantar yang harus kami cari sendiri jawabannya. Bagaimana kami bisa aktif di kelas kalau bahan pelajarannya saja kami tidak tahu?

Daripada pusing-pusing, aku barusan dapet ide tulisan. Berhubung tadi aku juga duduk sama temenku yang lagi galau. Yaps, ini adalah salah 3 lagu dari musisi hebat Indonesia buat yang lagi LDR-an.

1. Wish You Were Here by Endah N Rhesa
Lagu yang ada di album kedua Endah N Rhesa ini pas banget buat orang-orang yang lagi eldeer. Lagi kangen akut gitu. Terus malem-malem liat ke bulan, berandai-andai bisa bertemu di sana. Ah, romantis sekalee :'3

"And I stare the moon hope we'll meet there...hope we'll meet there
'Cause I miss you
I wish you were here"

2. LDR by Raisa
Sekarang sih lagu ini pasti jadi soundtrack buat orang-orang yang lagi pacaran jarak jauh. Gimana enggak, liriknya kan pas banget :'p

"Tanpamu langit tak berbintang
Tanpamu hampa yang rasa

Seandainya jarak tiada berarti
Akan kuarungi ruang dan dan waktu dalam sekejap saja
Seandainya sang waktu dapat mengerti
Takkan ada rindu yang terus mengganggu
Kau akan kembali bersamaku"

3. Dekat di Hati by RAN
Ini nih, yang aku juga lagi suka bangeett. Liriknya itu lhoo....dari judul sebenernya udah keliatan, kalo lagu ini buat yang lagi long distance relationship. Jauh di mata dekat di hati lah ya. Apalagi dia istimewa :'3 musiknya enak didengerin sebelum tidur.

"Aku di sini dan kau di sana
Hanya berjumpa bias suara
Namun ku slalu menunggu saat kita akan berjumpa

Meski kau kini jauh di sana
Kita memandang langit yang sama
Jauh di mata namun kau dekat di hati

Jarak dan waktu takkan berarti
Karna kau akan selalu di hati
Bagai detak jantung yang kubawa kemanapun ku pergi

Dekat di hati..."

~

Ini tulisannya dibuat di tengah-tengah tugas yang menumpukk dan bikin pengen nangis banget :")


Vina Kanasya

Comments