Cerita pada setiap lagu

Kemaren Papa aku ulang tahuun ~~\o/

Malem ini aku bikin playlist baru. Isinya lagu-lagu yang bikin throwback. Salah satunya itu. Teman Hidup-nya Tulus. Ah, lagu yang satu ini selalu bikin aku inget sama seseorang. Lagu ini selalu membawaku pada saat itu. Saat yang memorable, yang unforgettable banget.

Tiap lagu punya cerita buat aku. Dan malem ini aku pengen share beberapa lagu favorit aku, lagu-lagu yang punya cerita buat aku. Ya berhubung ini udah tanggal 30 April, dan daripada aku nggak bikin tulisan lagi, kan?

Cinta Abadi - 5 Romeo
Ini salah satu lagu yang dulu sering aku request di Swaragama. Lagunya enak banget. Adem. Lagu ini juga mendominasi playlist aku waktu dalam perjalanan ke Bali--satu tahun yang lalu. Jadi tiap kali aku denger lagu ini, otakku kaya muter film yang udah direkam sama mataku waktu perjalanan ke Bali. Waktu berhenti buat makan, waktu satu bis pada tidur, waktu kita lewat pembangkit listrik tenaga uap (kalo nggak salah) di daerah Jawa Timur. Waktu kita sampe di penyeberangan, waktu di kapal. Waktu kita udah capek banget dan rasanya nggak sampe-sampe ke tempat penginapan--yang jauh dari ekspetasi. Bahkan ketika aku nangis di bis gara-gara sakit hati. Gaada yang tahu. Ya, lagu ini menyimpan semua cerita itu.

Tak Ingin Jauh - Mario Ginanjar
Sama sih kaya lagunya 5 Romeo yang Cinta Abadi. Lagu ini juga nemenin aku pas di Bali. Itu juga pas aku baru seneng-senengnya sama kak Mario. Lagu ini ceritanya tentang seseorang yang nggak mau jauh dari si dia.

Pulang - Andien
Ini juga nemenin aku pas di Bali. Kalo aku nggak salah inget, aku pernah dengerin lagu ini sampe nangis

Wish You Were Here - Endah N Rhesa
Yang ini sering tak puter kalo aku lagi kangen parah sama seseorang. Liriknya ngena banget.

"And I stare the moon hope we'll meet there
Hope we'll meet there
'Cause I miss you."

Malaikat Juga Tahu - Glenn Fredly
Ini lagu galau banget. Waktu itu lagu ini tak request pas lagi galau-galaunya. Yaampun, ini lagu bikin throwback banget :"))

Aku Punya Hati - Kahitna
Waktu dalam perjalanan ke Bali dan kalo lagu ini yang keputer, pasti inget pas tengah malem tidur di bis dan kedinginan hebat.

Untukku - Kahitna
Sama. Sama-sama bikin inget pas ke Bali. Oiya, lagu ini juga yang bikin aku kenal sama kak Descha Vyana :3

Suami Terbaik
Masih sama kaya atasnya. Tentang Bali.

Bintang - Kahitna
Nggak sengaja shuffle playlist dan lagu ini yang keputer. Musiknya beda dari lagu-lagunya Kahitna yang lain. Aku stuck di lagu ini. Nge-repeat beberapa kali sampe jadi jatuh cinta. Liriknya juga keren

"Biar bintang tak datang kuyakin hatiku hanyalah untukmu
Walau bintang menghilang kusampaikan salam sayangku untukmu."

I Remember - Mocca
Sesuai judulnya, lagu ini bikin aku inget saat nonton Mocca live di Purna Budaya, dan tanpa sengaja ketemu kak Opang yang waktu itu jadi MCnya. Ikut bersenandung di lagu ini. Unyu! :")

Hanya Satu - Mocca
Waktu itu kebangun terus nyalain radio. Kak Opang siaran Ins0000mnia. Aku request lagunya Mocca dan lagu ini diputerin.

Serba Salah - Raisa
Pas ke Bali, rasanya lagu ini cocok banget buat aku yang waktu itu lagi 'serba salah' banget.

Cinta Sempurna, Inginku, Apalah (Arti Menunggu), Bersama, dan Terjebak Nostalgia. Semuanya Raisa.
Semuanya bikin aku throwback pas dalam perjalanan ke Bali.

Firasat - Raisa
Lagu ini kan aslinya emang udah bres gubres. Waktu itu dengerinnya emang pas galau. Nangis dah.

Jatuh Cinta - Tulus
Pertama kali denger lagu ini adalah pas kak Opang siaran hari Minggu pagi terus muterin lagu ini. Jadi 'jatuh cinta' deh sama lagu ini.

Teman Hidup - Tulus
JANGAN TANYA. Lagu ini punya cerita banget buat aku. Karena lagu ini aku jadi bisa kenal sama kak Opang. Lagu ini juga yang bikin hati adem. Apalagi waktu itu kan lagi galau-galaunya. Bisa dibilang lagu ini yang bikin aku bangkit lagi.

Cinta Kita Sama - Yovie and His Friends feat. Mario Ginanjar & Chewy Dilmy.
Liriknya bokkk.

"Cinta kita sama, hati kita sama
Namun keadaan kita yang tak sama
Kusendiri, kau telah berdua, kekasih temanku."

Peri Cintaku - Marcell
Jadi galau pas ke Bali --"

Hmm, mungkin itu dulu lagu-lagu yang paling punya cerita buat aku.
See ya!

Vina Kanasya

Comments