Main UNO Stacko Setelah USBN

Uhuyyyy!

Tulisan terakhir di blog ini adalah sekitar 3 minggu yang lalu, sebelum sibuk US-USBN. Selama pelaksanaan USBN itu, nggak bisa main kaya biasa, dan, nggak bisa nulis juga.  Jadi, kali ini berniat untuk menceritakan cerita yang belom sempat terbagi selama kemaren sibuk sama ujian. Siapin waktu buat baca ya. Pastikan kompor dan setrikaan nggak ada yang nyala. Daripada ntar ada makanan atau baju yang gosong.

Angkatan 2016/2017 harus merasakan yang namanya Ujian Sekolah Berstandar Nasional, alias USBN (yang sebenernya berstandar provinsi/kota gitu lupa aku, cuma dapet ‘titipan’ soal dari pusat 25%). Ada 6 mata pelajaran yang diujikan: PKN, Agama, Sejarah, dan 3 mapel ciri khas program. Sementara mapel lain yang nggak di-USBN-kan, ada sendiri ujiannya. Bisa dibayangin, secapek apa otaknya? Dan USBN hari kedua itu jadwalnya: PKN-Sejarah. Huffftttt.


Jadwal US-USBN. (Dok. Pribadi)

Keadaan grup kelas selama pelaksanaan US (Dok. Pribadi)

Nevermind! US-USBNnya udah kelar, dan sekarang, tersisa 2 minggu menuju UNBK. Sejujurnya, lebih siap buat UNBK sih ketimbang USBN. Tapi ya udahlah ya USBNnya udah kelar juga............. Sekarang, jadwal di kelas itu jadi banyakan ‘belajar mandiri’-nya. Yang artinyaaaa......... banyak waktu kosong buat tiduran di kelas sambil meratapi nilai USBN nyiapin UNBK yang cuma 4 pelajaran. Bersyukur banget, karena artinya nggak usah belajar biologi sama fisika, dan bisa fokus di kimia. Nggak bisa bayangin kalo UN masih 6 pelajaran, dan nilai fisika-biologiku ancur.

Nah, ada cerita nih waktu USBN kemaren. Jadi, itu hari Selasa, besoknya USBN kimia. Aku sama seorang temenku berencana mau tanya-tanya sama Pak Marcus. Waktu kita baru mulai, ada 4 temen lain yang dateng. Yang tadinya mau tutor di Pendopo, kita malah tutor di lab bahasa. Waktu kita masuk lab itu, cuaca di luar cerah banget. Tutor dimulai sekitar jam 1 siang, dan berakhir ketika............mati listrik! Wkwkwk. Jadi, sekitar jam 2an itu tiba-tiba hujan deres banget, hujan angin gitu. Depan lab bahasa sampe banjir, dan mengakibatkan sandalnya temenku hanyut........ Itu posisinya kita lagi mau bahas soal yang susah. Temen-temen semua langsung nyalain flashlight di hape masing-masing buat penerangan darurat. Kita malah jadi kaya nonton konser musik lho.

“Paakkk itu kayaknya besok keluar deh Pakkk. Bahas paakk bahas pakkk.”

Soal susah itu baru mau dibahas ketika listrik udah mati dengan bantuan flashlight hape, jadi punya pikiran besok soal itu bakal keluar di uraiannya USBN (sekedar info, USBN ada soal uraiannya). Dan ternyata......soal itu nggak keluar. Okesip.

Itu aja sih ceritanya. Karena entah kenapa, buat aku itu lucu banget :))))) #receh #garing (meskipun setelah itu, terjadi kesalahpahaman yang bikin aku ngerasa bersalah sampe besok siangnya).

Dok. Pribadi

***

Karena pelangi selalu datang setelah hujan. Demikian juga dengan HiVi in Your Town yang datang setelah USBN. Sangaattt sangattt bersyukur ketika HIYT diadakannya di hari terakhir USBN. Jadi bisa dateng, dan nggak harus mengkhawatirkan ujian. Tapi, tetep aja khawatir sama nilainya. Heu.

Hari itu hari Kamis, 23 Maret 2016. Selesai ujian fisika sama musik, aku sama temen-temen sekelas pergi layatan, setelah layatan, baru aku pulang ke rumah. Mandi, dan.....tidur, soalnya udah sejak pagi kurang enak badan, mungkin akumulasi kurang tidur selama ujian. Aku baru dibangunin Papa jam 4an, soalnya mau jemput Vivi terus pergi ke Dixie.

Singkat cerita, sampe Dixie itu sekitar setengah 6. Dan begitu sampe sana, acaranya udah jalan, meskipun kata kak Fath, itu aja udah agak molor. Kaget adalah, begitu aku, Papa, sama Vivi dateng, kak Ezra, kak Febri, kak Neida sama kak Ilham melambaikan tangannya ke arah kami :”)) pertamanya nggak mau geer sih, tapi, siapa lagi yang datang di belakang kami? Begitu dateng aja, udah langsung dibikin senyum-senyum gaberenti :”)) siapa yang nggak tambah sayang?
Aku, Vivi, sama Papa duduk di salah satu tempat di situ. Tiba-tiba, kak Fath muncul dan duduk di sebelahku :)) sempet ngobrol sebentar, sampe akhirnnya sesi Q & A sore itu disela istirahat sholat. Kak Ilham tiba-tiba aja udah jalan ke tempatku duduk.
“Haloo apa kabar?” tanya kak Ilham. Trus kak Ilham salam sama Papa dan Vivi. Sungguh sebuah kemajuan, ketika Vivi ditanya kak Ilham dan dia mau jawab :”)) fyi, Vivi itu suaranya mahal banget wkwk. Nggak berapa lama kemudian, disusul kak Neida :”) (terharu, seneng, gemes, bahagia, semua jadi satu pokoknya.
“Haiii apa kabar?” kak Nei tanya sama aku, trus nanya Vivi juga.
Setelah kak Neida berlalu, aku ngajak Vivi jalan ke tempatnya kak Febri.
“Kak Febri.”
“Eh halo. Papamu mana?”
“Itu kak, di sana. Ini adekku.”
“Halo, siapa namanya?”
“Vivi.” (dengan suara kecil)
“Siapa?”
“Vivi.” (suaranya masih kecil)
“Iya?”
“Vivi.” (aku tambah gemas)
“Hah?”
“Vivi.” (sumpah udah gemes banget)
“Apa?” (nada bicaranya kak Febri bikin gemes juga lama-lama)
“Vivi.” (mendingan sih suaranya)
“Apa?”
“Vivi.” [akhirnya yang ini udah lumayan keras, kak Febri udah dengar (((:]
“Vivi. Kok isin, tho?” (Vivi. Kok malu sih?)
“Kelas berapa?”
“Lima.” (tolong jangan bayangkan suaranya Vivi itu seperti suaraku yang....udah nggak tau malu.)
“Lima SD? Tadi pulang jam berapa sekolahnya?”
“Satu.”
“Itu kenapa nempel sama mbakmu? Ada lemnya ya?” (dan kak Feb dicuekin Vivi).
Setelah percakapan-yang-amat-sangat-menggemaskan itu, kak Febri jalan ke arah Papaku.
Trus aku memilih buat duduk aja di situ, pengen ngajak ngobrol kak Ezra, kak Ezra masih ngobrol sama orang lain. Akhirnya, aku malah ngisengin kak @nisolll. Wkwkwk.
Setelah nunggu-nunggu, akhirnya kak Ezra liat aku wkwkwk. Kak Ezra ngajakin adekku kenalan, tapi, ya kasusnya sama gitu kaya waktu kak Febri nanyain Vivi wkwkwk.
“Halo. Ezra.” (ngajak Vivi salaman).
“Vivi.” (volume suara masih sama kaya tadi).
“Vivi? Vivi?”
*Vivi menganggukkan kepala*
“Kamu makan apa? Oh sop asparagus. Aku mau makan dulu.”
“Aku belom makan dari tadi, kak.”
“Aku belom makan dari lahir.” (Kak Ezra ni.....-_-)
Kak Neida kemudian ikut duduk di meja itu, trus bilang ke Papaku:
“Om, ini yang kecil aku ajak ngomong diem terus nih,” kata kak Nei.
“Aku nanya nama aja berkali-kali,” tambah kak Ezra.
Kedatangan Vivi di acara itu memang bikin semua orang gemes banget sama dia. Abis, dia susah banget diajak ngomong gitu :))))
***
Di meja itu sempet ngobrol antara aku, kak Nei, Vivi (yang cuma senyum-senyum), sama Papa, terus kak Nei berganti dengan kak Ezra yang duduk di sebelahku. Obrolannya berlangsung cuma selama kita makan aja sih, tapi rasanya seneng banget nggak karuan. Serius dah. Rasanya lupa kalo paginya udah cenat-cenut ngerjain soal fisika. Kebalik-balik mana rumus medan magnet sama medan listrik.....
Waktu emang selalu terasa lebih cepat ketika semua hal terasa amat menyenangkan. Tiba-tiba udah jam 7 aja, artinya aku harus pulang :””)) sedih banget, kangennya belom lunas sama kak Neida, kak Ezra, kak Febri, sama kak Ilham :( hmm tapi ya mau gimana. Berharap masih ada kesempatan lain buat ketemu dalam waktu dekat. Soalnya pengen ngobrol lagi. (itu posisinya belom tau kalo besoknya, Jumat, 24 Maret 2017 HiVi masih promo radio di Jogja).
***
Jumat pagi, males banget rasanya bangun dari kasur. Bilang aja pengen bolos, Vin. Iyasih, emang awalnya pengen nggak masuk. Tapi aku tiba-tiba inget, kalo ada perpisahannya Venerini Ranum, yang bakal berangkat ke Jepang, baru balik tahun depan. Jadi, Ranum itu anak kelas 11 yang lolos seleksi beasiswa untuk belajar 1 tahun di Jepang, dan hari Jumat itu perpisahannya dia, karena dalam waktu dekat dia akan berangkat. (Sukses yaa Ranum. Btw aku nggak punya foto bareng kamu, sedih banget huuu huuu. Sebenernya, dari awal diadakannya beasiswa angkatan kedua itu, udah punya feeling kalo teteh satu itu yang akan berangkat. She’s very multi-talented! Semangat ya, teh. Akan rindu banget sama kocaknya kamu <3).
Berhubung USBN sama USnya udah kelar, jadi mapel selain 4 mapel UN udah gaada pelajarannya! Yay! Udah ga ada fisika, biologi, pkn, sejarah, mumumu <3. Kaya yang udah aku tulis di depan tadi, jadwalnya jadi jadwal belajar mandiri. Jadi misalnya ada pelajarannya fisika, yang nggak milih fisika boleh belajar yang lain. Nggak ada jadwal baru, soalnya “Bikin jadwal baru itu susah banget.”-bapak wakil kepala sekolah bidang kurikulum.
Hari jumat itu biasanya kelas XII IPA 1 pelajarannya 2 jam fisika, sama 2 jam PKn. Bisa bayangin nggak, hari Jumat, 2 jam pertama adalah fisika. Jam 7 sampe setengah 9. Biasanya, jam segitu batas kesadarannya ada di titik terendah. Kepalanya diangkat, seolah-olah memperhatikan dan ngerti semua pelajaran, padahal kenyatannya...... “Bapak, itu rumus dari mana?”-dalam hati Vina.
Karena sekarang udah bisa fokus mau belajar apa, jadi jam fisika itu bisa dipake buat belajar kimia. Anak-anak yang milih fisika diajak ke lab sama bapaknya. Yang tersisa di kelas....ada sih yang serius belajar kimia sama biologi. Tapi, yang nggak ngapa-ngapain juga ada. Kalo aku, ngerjain soal sih sama yang lain...tapi jarinya malah ngechat kak Fath, curhat kalo lelah, trus ngirim foto soal kimia :))) kita malah ngobrol gitu, dan kak Fath bilang kalo HiVi baru pulang (ya nggak pulan sih, orang pergi ke Semarang) sore. Aku pengen banget ketemu lagi, aku bilang ke kak Fath:
Vina: Kabariin kak (enter) Aku pulang jam 12 (enter) Mereka lagi di mana yaaa
Balesannya kak Fath bikin aku kaget
Kak Fath: Jam segitu lagi di radio kayanya. Star.
Vina: Star?! Yg jalan am sangaji? Yaampun aku tinggal kesandung juga sampe kalo dari rumah (ini hiperbola sih, maksudnya deket gitu wkwk).
Saat itu juga, aku berniat buat dateng ke sana sepulang sekolah. Aku whatsapp Papa, tapi Papa bilang nggak bisa, bahkan aku harus pulang pake ojek. Aku malah jadi tambah pengen mampir. Itu sejalan ke rumahku kalo dari sekolah. Intinya, aku langsung bertekad buat pulang sekolah mau ke sana rindu ini sudah tak terbendung lagi.
Singkat cerita, setelah semua urusan di sekolah beres, aku nyeberang ke ind*mar*t buat ambil uang, beli sesuatu biar dapet kembalian, trus order ojek. Permasalahan berikutnya adalah, aku mau ijin ke Papaku dulu.Sedihnya, ijinku itu centang biru, tapi belom dibales sama Papa :”) sambil komunikasi juga sama kak Fath, dan kak Fath bilang kalo lagi pada Jumatan, dan aku mikir, kalo nggak sekarang, kapan lagi vin? Akhirnya, aku nekat order ojek.
Beberapa meter sebelum Star FM, ini jantung rasanya udah kaya balapan motor. Kenceng banget wkwk. Aku minta bapak ojeknya berhenti persis di depan tulisan “Harian Jogja”, trus aku jalan ke kantornya. Dari jauh, aku udah liat kak Ilham. Bayangkan: ada anak SMA, yang 2 minggu lagi ujian nasional, di kala pulang cepet dia harusnya langsung pulang, eh dia malah main ke radio. Masih pake seragam pula. Itu aku. Aku nyapa kak Ilham.
“Kak Ilham.”
“Eh halo. Naik apa?”
“Naik gojek kak, ini sejalan sama rumah aku, jadi aku mampir. Yang lain di mana, kak?”
“Oh gitu, yang lain ada di dalem, masuk aja.”
“Makasih kak.”
Aku jalan ke pintu yang ditunjuk kak Ilham, trus masuk. Di situ ada kak Ezra, kak Febri, kak Neida, sama beberapa Hifriends yang aku kenal, kak Fath, kak Mei, kak Mesa, sama kak Elis (kalo aku nggak salah ingat, hmm ingatan jangka pendek).
“Halooo,” sapaku.
“Eh kamu, kok udah pulang? Bolos ya?” tanya kak Febri.
“Ngga kok kak, emang udah pulang, rumahku sejalan.”
Di situ, kak Neida lagi main ular tangga sama Hifriends :))))) sambil nempel-nempelin stiker di hape. Di situ beberapa kali aku coba beranikan diri ngajak kak Neida ngobrol, meski rasanya tetep aja jantung mau copot, deg-degan banget. Kak Nei bisa bikin siapa aja yang ada di sekitar dia ngerasa nyaman, dan aku ngerasain itu :”) rasanya seneng banget ada di deket kak Nei, energi yang disebarkan positif. Pokoknya gemashhh banget sama kak Neidaa :)))
Beberapa saat kemudian, aku di Whatsapp Papaku, yang bilang kalo Papa mau ke Star sekitar jam 1.15an, aku bilang kalo HiVi on-air jam 1. (kalo nyebutnya ‘star’ doang, aku malah ingetnya Ishtar Summer, yang ada di Supernova-nya Dee wkwk). Waktu HiVi udah masuk ke callbox, aku main sama temen-temen Hifriends yang lain. Main UNO Stacko ahahaha.
Seneng banget waktu main UNO Stacko bareng kak Mesa, kak Mei, kak Fath, kak Wulan, kak Nisol, kak Elis, sama masih ada yang aku lupa tanya namanya :( dapet temen baru, dapet pengalaman baru. Mereka lucu, gokil, seru, dan paling nggak bikin lupa kalo 2 minggu lagi masih ada ujian nasional wkwkwk.
Sekitar jam setengah 2an, Papa dateng ke Star, trus disapa sama temen-temen Hifriends, habis itu Papa masuk ke callbox. Yang berujung aku ikutan masuk ke callbox :)))) habis itu, kak Feb sempet keluar sebentar ambil kamera, dan waktu masuk lagi, kak Feb bikin video, trus nyapa Papa, nyapa aku juga :))))))) dan kayaknya di video itu mukaku udah kaya kepiting rebus wkwk.
Nggak berapa lama kemudian, siarannya selesai, dan masih sempet di callbox beberapa saat, sempet bercandaan juga sama kak Ezra yang.....warna bajunya sama kaya warna callboxnyaa :))))) “Eh warnanya sama nih, udah bisa nyamar, bisa kamuflase.”-kak Ezra.
Di luar, HiVi nya juga bercandaan sama temen-temen Hifriends. Kak Nei balik lagi sibuk sama stikernya wkwkw, dan karena masih sisa, malah dibagi-bagi ke hape-hape yang ada disitu :)))

Stiker dari kak Neida

Masih sempet ngobrol bentar sama kak Ezra, kak Ilham, kak Febri, sama kak Neida, bahkan memberanikan diri minta selfie ahaha.
Waktu minta foto sama kak Ezra:
“Kak Ezra, selfie yuk.”
“Ayok.”
“Kak Ezra aja yang pegang.”
“Tapi kamu yang pencet.”
“Oke kak.”
Udah berusaha digelapin dan di tajemin wkwk

Setelah minta foto sama kak Ezra, aku memberanikan diri minta ke kak Febri.

Ada usaha dibalik foto ini, yaitu najemin gambarnya, soalnya tremor banget ngajakin kak Feb selfie.

Sempet minta foto juga sama kak Ilham.

“Sini aku aja yang pegangin hapenya.” – kak Ilham

Udah diperjuangin pake snapseed wkwk

Dan terakhir, ngajak kak Neida selfie! Entah kenapa, paling suka sama foto sama kak Nei, rasanya gemesin banget!

Gemashh banget sama kak Nei! <3
Sebelum kak Nei, kak Ezra, kak Feb, sama kak Ilham masuk ke mobil, masih sempet ngobrol gitu sama Papa. Kalo sama aku, kakak-kakak HiVi malah ngasih wejangan :)))) dari dulu sih, kalo ketemu emang hampir selalu ngasih wejangan.
“Sukses ujiannya ya viin, supaya hasilnya bagus, kalo hasilnya bagus kan Om Singo bangga.” – kak Zra
“Jangan lupa main ya, biar nggak stress. Kan belajarnya udah di sekolah, jadi kalo di rumah bisa tidur.” – kak Ilham (lupa-lupa inget, pokoknya kak Ilham bilang mainnya juga jangan lupa wkwkwk).
“Pokoknya sukses ujiannya! Sampe ketemu lagi yaa.” – kak Nei
“Semangat ujiannya ya vinaaa.” – kak Feb
Semuanya udah pada masuk mobil, dan yang duduk deket jendela itu kak Feb, tiba-tiba ada tangan keluar dari dalem mobil. Tangannya siapa lagi kalo bukan kak Ezraaaaa :))))) dan itu nggak cuma sekali. Berkali-kali. Pemandangan itu lucu banget beneran etdah :)))) (kalo blog bisa pake emoji yang ngakak sampe nangis, udah dari tadi aku pake itu).
***
Rasa-rasanya, nggak pernah aku nekat pergi ke radio sendirian buat ngejar idola sedemikian rupa. Tapi, selalu ada aja alasan buat tambah sayang sama HiVi<3 rasanya kangen terus, pengen deket terus, pengen ngajakin ngobrol terus (meskipun bahan pembicaraan yang udah disiapin sebelumnya pasti langsung buyar gara-gara detak jantungnya nggak bisa dikontrol). Dalam ingatanku, belom pernah ada musisi yang bener-bener bisa segitu seringnya ngasih wejangan, semangat, bahkan ngejahilin! Wkwkwk. Atau yang tingkah lakunya bener-bener bikin gemes dan geleng-geleng kepala.
HiVi dan Hifriends itu satu kesatuan yang nggak bisa dipisahin. Keduanya ada karena satu sama lain. Selama ini, aku bener-bener nggak pernah liat pemandangan kaya yang kemaren aku liat di Star FM. Pemadangan yang bener-bener bikin happy dan itu tadi-gemes banget. Aku sendiri nggak pernah sesayang ini sama idola. Dan baru sama HiVi, aku bisa sayang banget! Ngeliat kak Nei, kak Ezra, kak Ilham, sama kak Febri yang deket banget sama Hifriends dan kaya nggak ada pengahalang—bener-bener kaya temen—bikin aku seneng dan gemes nggak karuan (cuma anak-anak kelas yang tau aku kalo udah gemes sama sesuatu kek mana).
***
Kadang aku berharap, aku punya ingatan jangka panjang. Jadi peristiwa-peristiwa kaya gini bisa diinget detilnya, dan ditulis lebih lengkap. Tapi apadaya, ingatanku jangka pendek gini :”) sama rumus aja cepet banget lupanya. Saat ini ingetnya tri nitro toluena itu TNT, buat bahan peledak. Trus polivinil klorida itu PVC buat bikin paralon #ok. Hmm udah lewat tengah malem, makanya tambah nggak jelas gini tulisannya.
Well, itu yang pengen banget aku ceritain dari kemaren Jumat. Rasanya senengggggg buangetttt, dan bener-bener langsung lupa kalo masih ada UN. Paling nggak, itu bisa menghapus kekhawatiranku tentang nilai USBN dan syarat kelulusan. Takut banget kalo nilai rata-rata US-USBN nggak nyampe 55 :”) habisnya, soal pkn sejarah fisika biologinya gitu amat :”)))) dan ada kekesalan yang lain juga, soalnya denger dari beberapa mulut kalo sekolah lain itu dapet kisi-kisinya udah kaya soal, bahkan uraiannya juga. Kemaren sekolahku juga ada sih kisi-kisi yang kaya gitu, tapi itu agama, dan aku curiga (tau kok curiga itu nggak boleh) kalo usbn agama itu covernya doang dikpora, tapi isinya dibuat sendiri per sekolah.
Tapi gatau ya. Cuma denger-denger aja. Tapi kan berarti pelaksanaan USBN kemaren enggak adil (kalo apa yang aku ‘denger-denger’ itu bener). Lagian pemerintah pake aneh-aneh segala bikin usbn gitu. Padahal, sebenernya usbn itu berstandar kota/provinsi (aku lupa ekekek). Orang yang buat soal musyawarah guru di Jogja. Cuma ketitipan soal dari pusat. Dan nama USBN sendiri kalo buat aku malah ngaruh ke psikis. Nakut-nakutin gitu, syarat kelulusan juga ngambilnya dari USBN. Padahal kan baru tahun ini dilaksanakannya. Hmp.
Hmm Vina mulai ngelantur lagi ngomongnya. Tadi bahas apa sekarang bahas apa.
“Hidup itu kaya main UNO Stacko. Ketika giliran itu ada pada kita, kita lah yang menentukan apakah menara itu akan jatuh, atau akan makin tinggi.” – vin
Apasih vin. Random banget.
Intinya, kalo kita nggak akan pernah tau apa yang akan terjadi dalam hidup, sampe  semuanya terjadi. Dan kita yang bisa memutuskan, mau dibikin jadi lebih baik atau nggak. Kita yang nentuin, kemana kita mau melangkah, ke jalan yang benar, atau nggak. Dan lagi, kita juga nggak pernah tau kejutan apa yang disiapkan olehNya dibalik semua peristiwa dalam hidup. Yang kita tahu, pelangi itu datangnya setelah hujan.
(yang lagi nulis tiba-tiba lagi bayangin makan cream soup pake potongan roti di tempat makan di Jalan Sudirman yang di namanya terkandung arti pondok. Habis itu makan es krim rasa vanila, cokelat, sama stroberi ditaburin pecahan cookies, trus dikasih sereal cokelat.)
Daripada tulisannya makin nggak jelas, kayaknya udahan aja ya wkwkwk. Bayangin makanan tadi jadi beneran laper huft.
***
Aku mau ucapin makasiiihhh banyak banget banget buat HiVi dan Hifriends Jogja (kak Fath, kak Mesa, kak Nisol, kak Mei, kak Elis kak Wulan, dan yang lain-lain). Terima kasih untuk siang itu<3 kapan lagi coba aku main UNO Stacko habis USBN. USBNnya sekali doang, tapi main UNO Stackonya masih bisa kapan-kapan ya :3 Vina ujian dulu tapiii. Dua minggu lagi kookkk. Sampai kita jumpa lagi! Makasih juga buat abang gojek yang kemaren anter Vina ke Star FM. Makasih jugak kak Ilham, kak Ezra, kak Feb, dan kak Nei yang sudah menjadi sosok idola yang luar biasa<3 sampai kita berjumpa lagi di kesempatan yang lain, semoga ada waktu lebih banyak untuk lebih saling mengenal :D terima kasih untuk semua saran, wejangan, dan guyonan-guyonan yang membekas di hati. Me laf ya all<3 (ini kenapa malah jadi kaya buku tahunan gini wkwk).

Cheers,
Vina Kanasya
-yang dua minggu lagi ujian nasional-

Yogyakarta, 26 Maret 2017
01:30

Comments