Merah-Putih dan Biru langit

Heiooo reader(s) semuanyahhh
Kangen deh :') *peluk*
Ahahahahaha -_- udah jarang ngisi, yah? Iya banget. Udah kelas 9, tahun depa UN. Waktu selo-ku tak pake buat istirahat. Senin pulang sore langsung lanjut les privat di rumah. Rabu juga. Jumat aku ekskul jurnalistik. Selasa, Kamis dan Sabtu aku nggarap tugas. Minggu? Sama. Nggarap tugas. Tapi ini demi SMA impian!!! :') demi mimpi, impian, cita-cita dan harapan aku kedepannya :') ah, sudahlah. Ini berhubung aku lagi baik makanya nyempetin nulis bentar di blog. Dan juga berhubung tadi pagi kelasku jadi petugas upacara dan aku ikut ambil bagian sebagai pengibar bendera, makanya aku mau nulis duyu :'> oke. Pembukaannya alay, langsung ajah! :D

Petugas pengibar bendera itu 3 orang. Ceritanya, aku pengen ngibarin bendera merah putih, dan keinginan itu muncul tepat di beberapa hari sebelum hari latihan upacara. It was a perfect moment, wasn't it? :'> (<~ baru kemaren Jumat belajar questions tag di sekolah. Hari ini dipraktekin). Nah, berhubung kelasku (@9_chipmunks) bisa diajak bekerja sama, jadi aku boleh jadi petugas upacara!!! :') waaaaa thankyou, guys!! I love youuu!!! :**** :') jadi, kemaren Sabtu kita latihan buat upacara. Dan ditutup dengan makan semangka bareng. (mungkin kalian bertanya-tanya kenapa bisa ada acara makan semangka, siapa yang mau bawa semangka, dan buat apa. Jadi, salah satu materi dalam pelajaran matematika kelas 9 adalah bangun ruang sisi lengkung. Ada tabung, kerucut dan bola. Nah, semangka adalah contoh bola pejal. Jadi, untuk memberikan pemahaman tentang bola pejal--dari volume sampe luas permukaan--ibu guru kami tercinta sekaligus wali kelas kami meminta supaya ada salah satu yg bawa semangka buat praktek. Hari itu kita praktek, setelah praktek, semangkanya disimpen sampe waktu latihan upacara dan dipotong setelah latihan upacara. Semangka itu bener-bener seger, apalagi dimakannya setelah berpanas-panasan buat latihan upcara. Ditambah lagi makannya bareng sekelas :') ya gitulah ceritanya gimana latihan upacara kelas 9C bisa ditutup dengan acara makan semangka bareng). Oke. Pengibar benderanya itu aku, Anel sama Vita. Perlu latihan bolak balik beberapa kali sampe kita bener-bener fix & mantep buat ngibarin bendera merah putih :') dan tadi pagi itu puncaknya. Apalagi, aku yang bawa benderanya :') bangga banget :D Puji Tuhan nggak ada hambatan waktu aku, Anel sama Vita on the way ke tiang benderanya. Sempet ada insiden karena tali kerekannya nyangkut jadi bendera ga isa naik dan stuck di satu titik. But finally, the flag arrived at the top of the pole. Overall, puji Tuhan semua berjalan dengan baik. Langkahnya kompak, nggak ada yang kecepetan/kelambatan, kakinya kiri sama sama kiri, kanan sama sama kanan. Dan aku akan ngeshare suatu hal. Yaitu sebuah pemandangan yg luar biasa (buat aku). Karena aku yang ada di antara Anel & Vita, dan karena cuma aku yang boleh liat ke atas, jadi aku bisa ngeliat suatu pemandangan yang awesome!  Penasaran? Hmm. Oke :p yang aku liat ini bener-bener luar biasa. Sebuah perpaduan warna yang keren banget! Merah-Putih-dan biru langit. Apalagi birunya ini bener-bener biru yang cerah tak berawan :') sebuah bendera merah putih yang berkibar ditiup angin dengan latar belakang warna biru langit tanpa awan. Rasanya tenang, bangga, bahagia dan senengg bangeeett :') pengalaman yang mungkin bisa dibilang langka. Aku nggak peduli lagi sama komentar siswa kelas 7, 8, dan temen-temen kelas 9. Aku bangga jadi anak Indonesia. Pokoknya seneng dan bangga banget!!!!

Aku bangga jadi anak Indonesia, kamu? :)

NB: maaf ya kalo kebanyakan emot :') :|


Vina Kanasya

Comments